Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Udang saos telur asin Anti Gagal!

Ingin membuat udang saos telur asin yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep udang saos telur asin terbaik! Hadirkan udang saos telur asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Udang saos telur asin

Kebanyakan orang tidak berani memasak udang saos telur asin karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang saos telur asin! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Hidangan oseng udang telur asin adalah salah satu menu udang favorit di berbagai restoran atau rumah makan. Ada beberapa versi variasi udang telur asin. Saus telur asin selalu mampu menyulap hidangan yang biasa menjadi istimewa.

Sobat dapat membuat udang saos telur asin hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin udang saos telur asin yuk!

Untuk membuat Udang saos telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gr of udang.
  2. Siapkan 4 butir of kuning telur asin.
  3. Sediakan 1 butir of telur.
  4. Gunakan 4 sdm of tepung serbaguna.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of tepung tapioka.
  6. Dibutuhkan 1 sdm of tepung beras.
  7. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  8. Sediakan 2 butir of bawang merah.
  9. Gunakan 3 buah of cabai rawit (boleh skip).
  10. Sediakan 1 tangkai of daun bawang.
  11. Dibutuhkan Sejumput of garam.
  12. Ambil Sejumput of gula.
  13. Sediakan Secukupnya of air.

Saking lezatnya, ada banyak kreasi yang seolah berlomba memadukan saus telur asin dengan makanan apapun, seperti pao, kentang goreng, croissant, dan masih banyak lagi. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Margarin atau minyak sedikit saja untuk menumis. Setelah dicuci lumuri udang dengan air jeruk nipis supaya tidak.

Langkah-langkah memasak Udang saos telur asin:

  1. Kupas dan cuci bersih udang lalu rendam kedalam putih telur.
  2. Campurkan semua tepung dan aduk rata.
  3. Celupkan udang ke dalam tepung lalu goreng hingga matang, sisihkan.
  4. Iris/cincang bawang putih bawang merah dan iris2 kecil cabai serta daun bawang.
  5. Tumis bawang merah bawang putih cabai hingga harum, setelah harum masukkan daun bawang.
  6. Setelah bumbu tumis harum lalu masukkan kuning telur asin oseng hingga halus dan berbuih.
  7. Tambahkan garam dan gula secukupnya lalu berikan air secukupnya hingga sedikit cair bertekstur seperti saus kental...
  8. Terakhir masukkan udang dan oseng hingga saus merata diseluruh permukaan udang. Siap disajikan.
Nah, di konser ketiganya yang di Bandung ini, Saosin nampaknya ga sempet nanya ke Mbah Google, tentang hal menarik apa aja yang ada di kota seribu distro ini. Itu kebukti sewaktu Hai Online nanya ke Justin Shekoski tentang hal apa aja yang udah Saosin ketahui tentang. Resep Udang Goreng Saus Telur Asin. Cicipi, Olahan Saus Telur Asin Ini Menggugah Selera ! Udang telur asin biasa dinikmati di restoran China.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat udang saos telur asin hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close