Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Ikan Asin Sambal Balado yang Sempurna!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ikan asin sambal balado ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - ikan asin sambal balado! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ikan Asin Sambal Balado

Kebanyakan orang tidak berani memasak ikan asin sambal balado karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin sambal balado! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menghidangkan ikan asin sambal balado hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ikan asin sambal balado!

Untuk memasak Ikan Asin Sambal Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 5 ekor of ikan asin.
  2. Dibutuhkan 5 biji of tomat.
  3. Siapkan 10 biji of cabai.
  4. Dibutuhkan 3 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 1 biji of kemiri.
  7. Sediakan Secukupnya of Kacang tanah goreng.
  8. Gunakan Secukupnya of penyedap rasa.
  9. Ambil Secukupnya of garam.
  10. Dibutuhkan of Secukuonya gula pasir.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Asin Sambal Balado:

  1. Goreng ikan asin. Sisihkan.
  2. Potong tomat kecil-kecil. Sisihkan.
  3. Tumbuk semua sisa bahan sampai halus.
  4. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan potongan tomat. Aduk aduk sampai tercampur. Tambahkan penyedap rasa. Gula dan garam. Aduk lg sampai tercampur rata. koreksi rasa. Jika sudah pas rasanya. Masukkan ikan kering. Dan aduk lg sampai rata..
  5. Ikan asin sambal balado siap di hidangkan..

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan asin sambal balado. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close