Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin saus tiram Anti Gagal!

Ingin memasak cumi asin saus tiram yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin saus tiram terbaik! cumi asin saus tiram adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Cumi asin saus tiram

Kebanyakan orang malas mulai memasak cumi asin saus tiram karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin saus tiram! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Description: Cumi asin saos tiram yummy. Cumi pedas saus tiram bisa dijadikan sebagai pelengkap lauk pauk di meja makan anda. Paling pas dengan masakan sayur bening.

Sobat dapat menyiapkan cumi asin saus tiram hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin saus tiram yuk!

Untuk menghidangkan Cumi asin saus tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 10 ekor of cumi asin.
  2. Diperlukan Segenggam of daun melinjo.
  3. Sediakan 4 siung of bawah merah.
  4. Gunakan 2 siung of bawang putih (saya pakai 4 siung krn suka bawang putih).
  5. Dibutuhkan 6 of cabai hijau keriting.
  6. Ambil 10 of cabai rawit merah.
  7. Dibutuhkan 1 buah of tomat.
  8. Sediakan 1 batang of serai geprek.
  9. Sediakan 2 lembar of daub salam.
  10. Siapkan 1 sdm of saus tiram.
  11. Diperlukan 1 sdm of kecap.

Sehingga mereka lebih suka memasak cumi asin / kering. Jika cara membersihkan cumi basah kurang benar, maka akan terlihat pada tampilan kuahnya yang hitam. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! cumi-cumi asin saus tiram. Cara membuat cumi saus tiram enak dan lezat : Bersihkan cumi dan lepas bagian kepala dari badan cumi, tinta cumi jangan dibuang karena akan menambah cita rasa gurih khas cumi, selain itu juga baik untuk kesehatan. setelah itu.

Cara menyiapkan Cumi asin saus tiram:

  1. Iris semua bumbu, geprek batang serai.
  2. Rendam cumi dengan air panas lalu potong2 (boleh juga kalau mau utuh).
  3. Tumis semua bumbu dengan 4 sendok minyak sayur... Aduk hingga wangi dan sedikit layu, lalu tambahkan 1 gelas belimbing air. Masak sampai mendidih....
  4. Masukkan cumi dan irisan daun melinjo, kecap manis dan saus tiram. Aduk rata sampai air menyusut, tambahkan garam dan gula lalu koreksi rasa. Dan angkat....
  5. Siap disajikan dengan nasi hangat dengan tambahan kerupuk....
Hmmm, potongan cumi asin ditambah dengan berbagai bumbu, pokoknya rasanya sangat pas jika dimakan bersama dengan nasi putih yang masih hangat. Untuk minumnya kamu bisa membuat teh manis hangat. Resep Menu Sahur, Cumi Asin Saos Tiram. (foto. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Sesuai namanya, resep masakan udang ini menggunakan saus tiram yang memberikan aroma dan rasa khas yang berbeda dengan masakan.

Selamat mencoba resep cumi asin saus tiram! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close