Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kangkung Cumi Asin Saus Tiram Anti Gagal!

Lagi pengen coba resep kangkung cumi asin saus tiram yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kangkung cumi asin saus tiram terbaik! kangkung cumi asin saus tiram cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Kangkung Cumi Asin Saus Tiram

Banyak orang sudah minder duluan kangkung cumi asin saus tiram karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kangkung cumi asin saus tiram! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cicipi sebelum menambahkan garam karena saus tiram rasanya sudah asin. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Biasanya hidangan ini disajikan di rumah makan atau watung pinggir jalan saat hangat bersama dengan sepiring nasi putih.

Kalian dapat menghidangkan kangkung cumi asin saus tiram hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kangkung cumi asin saus tiram yuk!

Untuk menyiapkan Kangkung Cumi Asin Saus Tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ikat besar of kangkung.
  2. Gunakan 1 ons of cumi asin.
  3. Diperlukan of Bumbu :.
  4. Diperlukan 1 of tomat.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang putih + 3siung bawang merah.
  6. Ambil 5 of cabe keriting merah.
  7. Sediakan 1 sdm of Saus tiram.
  8. Siapkan secukupnya of Garam.
  9. Siapkan secukupnya of Totole.
  10. Diperlukan secukupnya of Gula.

Resep Kangkung Saus Tiram yang lezat dan kaya akan manfaat. Manfaat kangkung antara lain dapat mengurangi kolesterol dan mengobati gangguan pencernaan atau sembelit, lho Bunda! Di antara berbagai macam olahan kangkung. Berikut bunda puan share resep cah kangkung cumi asin, jangan lupa buat di cobain yah bunda bunda, jangan lupa jg buat like.

Langkah-langkah menyiapkan Kangkung Cumi Asin Saus Tiram:

  1. Pertama potong Kangkung dan Rendam Pakai air Garam (Setiap sayur harus di rendam air garam terlebih dahulu) bilas hingga bersih.
  2. Rebus Cumi hingga mengembang klo bisa 2x rebus biar Asin nya hilang.
  3. Ulek Cabe kriting dan potong Bumbu lainnya.
  4. Tumis bumbu hingga Wangi lalu masukan cumi dan tomat yg sudah di potong, lalu kasih Air secukupnya masukan semua bumbu hingga air mendidih lalu masukan kangkung diamkn hingga matang pling 5menit biar hasilnya mantul alias ga kematengan πŸ˜‚.
Masukkan saus tiram, kecap asin, kecap manis, gula, merica dan garam. Masukkan telur puyuh dan kaldu blok. Resep Kentang goreng on [RESEP] Cah Kangkung Saus… supplier ikan on Veggie Platter plus Scrambled… Torik on Cumi Bakar Jl. Selanjutnya berilah saus tiram dan juga seafood yang sudah Anda siapkan ke dalam tumis kangkung tersebut supaya semuanya bisa di serapi oleh Jika kangkung dan bumbunya sudah meresap, maka selanjutnya tambahkan saus tiram supaya rasanya lebih nikmat dengan perpaduan rasa asin, gurih. Resep Cumi saus Tiram - resep masakan indonesia : Berikut resep masakan indonesia dari bahan dasar cumi, cara Kemudian tambahkan saus tiram dan kecap manis beserta dengan garam, merica dan penyedap rasa secukupnya.

Mudah bukan membuat kangkung cumi asin saus tiram? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close