Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Asinan buah Kedongdong+Nanas Anti Ribet!

Ingin memasak asinan buah kedongdong+nanas yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan buah kedongdong+nanas terbaik! asinan buah kedongdong+nanas, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Asinan buah Kedongdong+Nanas

Banyak orang takut mulai memasak asinan buah kedongdong+nanas karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah kedongdong+nanas! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Tak perlu repot membeli, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak asinan buah kedongdong+nanas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan buah kedongdong+nanas!

Untuk membuat Asinan buah Kedongdong+Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 4 Buah of Kedongdong.
  2. Ambil 1 Buah of Nanas.
  3. Siapkan 10 Buah of Cabe Merah keriting.
  4. Dibutuhkan 5 of Cabe Rawit.
  5. Ambil 150 gr of Gula Pasir.
  6. Dibutuhkan 500 ml of Air.
  7. Siapkan 3 sdm of Air Asam Jawa.
  8. Ambil 1 sdt of garam.

Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Asinan buah seolah menjadi incaran banyak orang dan memiliki banyak kreasi resep dari berbagai buah asal Indonesia sebagai bahannya. Untuk kuah asinannya sebenarnya sama dengan olahan asinan buah atau asinan sayuran khas Bogor dan Jakarta. Cuma bedanya untuk asinan buah memakai macam-macam buah, sedangkan asinan rambutan biasanya hanya menggunakan buah rambutan yang dikupas.

Langkah-langkah memasak Asinan buah Kedongdong+Nanas:

  1. Potong-potong buah Kedongdong & Nanas.
  2. Haluskan Bumbu cabe ; Cabe merah keriting+Cabe rawit.
  3. Masukkan air 500 Ml & didihkan, stelah mendidih masukkan bumbu cabe, masukan 150 gr gula pasir + 1 sdt garam + 3 sdm air asam jawa, sambil diaduk² s/d mendidih.
  4. Setelah mendidih matikan api s/d uap panasnya tidak ada, kemudian masukkan buah Kedongdong+ nanas.
  5. Sajikan ke dalam wadah, tunggu s/d panasnya hilang, kemudian masukkan kedalam kulkas. Makan ketika dingin lebih enak.
Asinan buah khas Bogor berisi nanas, kedondong, mangga, dan lainnya. Direndam kuah cuka bercita rasa asam, manis, pedas. Buah yang dipakai gampang dicari dan cara membuatnya mudah. Namun memerlukan waktu setidaknya dua malam untuk menghasilkan asinan yang lezat. Lihat juga resep Asinan buah enak lainnya.

Mudah bukan membuat asinan buah kedongdong+nanas? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close