Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Ikan asin cabe hijau Anti Ribet!

Lagi cari resep ikan asin cabe hijau yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan asin cabe hijau terbaik! ikan asin cabe hijau pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Ikan asin cabe hijau

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ikan asin cabe hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin cabe hijau! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Cumi Kering Asin Cabe Hijau. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. Selain menyehatkan, ikan asin juga memiliki rasa yang lezat.

Teman-teman dapat menyiapkan ikan asin cabe hijau hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ikan asin cabe hijau yuk!

Untuk membuat Ikan asin cabe hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of ikan asin (ikan gabus).
  2. Dibutuhkan 8 buah of cabai hijau besar.
  3. Ambil 3 batang of daun bawang.
  4. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  5. Ambil 1 ruas of lengkuas.
  6. Sediakan 16 siung of bawang merah kecil.
  7. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  8. Siapkan Secukupnya of gula merah.
  9. Siapkan Secukupnya of minyak, air dan garam.

Ikan asin dapat diolah menjadi berbagai kreasi makanan. RESEP IKAN ASIN CABE HIJAU / IKAN ASIN CABE IJO Video resep masakan indonesia ala boxresep hari ini adalah resep ikan. Resep masakan menggunakan ikan asin dan tambahan cabai hijau atau ijo ini sendiri menjadi masakan yang jatuhnya menjadi memiliki khas sendiri Resep ikan kembung cabe ijo. Jenis ikan satu ini sudah sangat familiar sekali di lingkungan masyarakat Indonesia, ikan kembung adalah nama.

Proses memasak Ikan asin cabe hijau:

  1. Cuci semua bahan dan iris..
  2. Cuci ikan asin, dan potong kecil-kecil..
  3. Goreng ikan asin sampai setengah matang. Tiriskan..
  4. Tumis bawang merah dengan sedikit minyak sampai harum..
  5. Setelah itu, masukan bawang putih. Tumis kembali..
  6. Masukan cabe hijau, tumis sampai layu..
  7. Kemudian masukan daun bawang, aduk kembali..
  8. Masukan gula merah, daun salam dan lengkuas. Aduk rata..
  9. Masukkan secukupnya garam. Dan sedikit air. Tumis hingga air menyusut..
  10. Setelah air menyusut, masukan ikan asin. Aduk..
  11. Setelah merata, angkat dan siap disajikan..
Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Hari ini giliran Anda memasak ikan asin bumbu cabe ijo Padang. Rasa khas ikan asin yang bercampur dengan pedasnya cabe hijau, membuat siapapun akan tergoda untuk menikmatinya. COM - Ikan asin bisa dibilang merupakan hidangan yang merakyat namun nikmat.

Mudah bukan membuat ikan asin cabe hijau? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close