Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Salted Egg Chicken Untuk Pemula!

Coba resep salted egg chicken sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan salted egg chicken ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Salted Egg Chicken

Banyak orang takut mulai memasak salted egg chicken karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari salted egg chicken! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Try this method to get the most yummy , creamy salted egg chicken at home. Forgot to garnish ( either spring onion or coriander. Homemade Salted Eggs prepared using the brining method with chicken or duck eggs cured in a Salted Eggs are preserved eggs soaked in brine or packed in a thick layer of salted charcoal paste.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan salted egg chicken hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin salted egg chicken yuk!

Untuk menyiapkan Salted Egg Chicken, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gram of Ayam.
  2. Gunakan 1 bks of Tepung serbaguna.
  3. Sediakan 3 buah of Kuning telur asin.
  4. Siapkan 2 siung of Bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 tangkai of Daun kari.
  6. Ambil sesuai selera of Cabe rawit.
  7. Diperlukan secukupnya of Susu cair.

Salted eggs are normally brined duck eggs. Chinese people use them to make moon cakes(月 Hi Christine. Thank you very much for sharing the Salted Egg recipe. i tried it with chicken eggs and. A salted duck egg is a Chinese preserved food product made by soaking duck eggs in brine, or packing each egg in damp, salted charcoal.

Proses memasak Salted Egg Chicken:

  1. Potong-potong ayam lalu goreng dengan tepung serbaguna..
  2. Lumatkan telur asin. Cincang bawang putih dan cabe, tumis hingga harum..
  3. Masukkan kuning telur masak sampe berbusa. Masukkan daun kari dan garam secukupnya..
  4. Masukkan susu secukupnya (boleh pake susu kental manis), aduk sebentar hingga mengental.
  5. Masukkan ayam goreng ke dalam saus, aduk-aduk..
In Asian supermarkets, these eggs are sometimes sold covered in a thick layer of salted charcoal paste. How to cook Salted Egg Yolk Chicken Wings. Preheat oil in a deep pan over high heat. Season chicken with salt and pepper. Question: Why is salted chicken egg not commercialized like salted duck egg?

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat salted egg chicken. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close