Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Jengkol cumi asin balado Anti Ribet!

Lagi mencari resep jengkol cumi asin balado yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep jengkol cumi asin balado terbaik! jengkol cumi asin balado cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Jengkol cumi asin balado

Banyak orang sudah menyerah duluan jengkol cumi asin balado karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jengkol cumi asin balado! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Apabila semua bahan utama dan bahan bumbu di atas sudah siap, langsung saja kita olah resep cumi asin balado ini menjadi masakan yang lezat dan gurih. Bumbu balado merupakan bumbu yang sering digunakan pada berbagai jenis masakan. Bisa dibilang, bumbu balado merupakan salah satu bumbu dapur Tidak heran, bumbu balado dapat dengan mudah ditemukan di pasar.

Kalian dapat menghidangkan jengkol cumi asin balado hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin jengkol cumi asin balado yuk!

Untuk menghidangkan Jengkol cumi asin balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gram of jengkol.
  2. Diperlukan 100 gram of cumi asin.
  3. Ambil of Bumbu sambal ;.
  4. Diperlukan 10 biji of cabe rawit.
  5. Dibutuhkan 1/2 bulet of tomat ukuran besar.
  6. Siapkan 4 biji of bawang merah.
  7. Siapkan 2 biji of bawang putih.
  8. Gunakan Sedikit of garam + royco ayam.
  9. Siapkan Sedikit of minyak goreng untuk menumis.

Beberapa contoh makanan yang sering dimasak dengan bumbu balado. Apakah Anda dan keluarga termasuk penyuka cumi asin? Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan. Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep?

Cara membuat Jengkol cumi asin balado:

  1. Rebus jengkol sampai matang dan empuk lalu geprek sisihkan.
  2. Cuci dan Rebus cumi asin nya juga sebentar biar gak alot lalu potong2, sisihkan.
  3. Haluskan bumbu.
  4. Panaskan minyak lalu tumis bumbu sambalnya.
  5. Kalau sudah harum masukkan cumi asin, aduk2 sampai trcampur.
  6. Lalu masukkan jengkol nya, aduk2.
  7. Beri sedikit garam dan royco aduk2,,.
  8. Kalau di rasa sudah matang cek rasa, siap deh di hidangkan,,,.
  9. Ini mah pake ilmu kira2 semua πŸ˜‚πŸ˜‚.
  10. Selamat mencoba.
Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera. Ini adalah salah satu masakan favorit suami, yang bisa bikin nambah nafsu makan. Yaitu bunda bisa merebus jengkol dengan air bilasan beras. Jengkol balado memiliki rasa pedas yang sangat nikmat. Rasa pedas tersebut tercampur dengan aroma khas dari jengkol.

Mudah bukan membuat jengkol cumi asin balado? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close