Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Asinan buah sayur Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep asinan buah sayur ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan buah sayur salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Asinan buah sayur

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan asinan buah sayur karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah sayur! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asinan ini memang banyak ditemukan di Bogor Asinan sayur atau asinan Betawi ini tak memakai kuah merah dalam penyajiannya. Biasanya buah-buah tersebut selalu diolah dengan cara di-jus atau dikonsumsi secara langsung. Itulah resep mudah membuat asinan sayur dan buah dengan kuah rujak.

Teman-teman dapat menyiapkan asinan buah sayur hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan buah sayur yuk!

Untuk menyiapkan Asinan buah sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 4 of timun ukuran sedang.
  2. Sediakan 4 of bengkoang ukuran sedang.
  3. Gunakan 1 buah of nanas ukuran kecil.
  4. Gunakan 1 bonggol of kol ukurang sedang.
  5. Gunakan 4 buah of wortel ukuran sedang.
  6. Diperlukan 1 bungkus of toge.
  7. Ambil 1/4 of kacang tanah goreng.
  8. Ambil of Bumbu halus:.
  9. Ambil 1-2 bungkus of terasi matang, merk abc.
  10. Siapkan 5-8 sdm of Gula merah, Atau bisa di kira kira.
  11. Ambil 3-5 of Cabe rawit sesuai selera.
  12. Sediakan 1-2 sdm of Asam jawa, sesuai selera.
  13. Siapkan of Garam.

Asinan sayur Betawi dinikmati saat melewati hari panas di Jakarta. Berbekal bahan dan sayuran harian yang mudah dijumpai, asinan sayur Betawi ternyata mudah dibuat kapan saja. Asinan Bogor sendiri terdiri dari dua macam yakni asinan buah dan asinan sayur. Buah-buahan yang sering dijadikan sebagai asinan di antaranya adalah mangga muda, kemang, jambu air.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan buah sayur:

  1. Potong semua buah dan sayur sesuai selera. Cuci bersih.
  2. Ulek bumbu halus, beri air sesuai selera. Pastikan rasa asam manis segar..
  3. Simpan buah sayur kedalam wadah, siram dengan kuah bumbu halus tadi. Taburi kacang tanah goreng, aduk sampai merata..
  4. Agar terasa lebih sedep bumbunya dan segar. Simpan dalam kulkas 1-2 jam.
  5. Asinan buah sayur siap di santap.
Selain menggunakan buah, asinan Bogor juga menggunakan campuran sayur dan tahu. Biasanya asinan bogor disajikan dalam bentuk asinan buah, asinan sayur, atau asinan campur bagi yang. Siapa tak kenal dengan produk asinan? Di Indonesia asinan seperti salah satu makanan khas tradisional yang memiliki banyak sekali jenis dan citarasa tergantung dari daerah produksinya. Asinan Buah Tropis terdiri atas salak, bengkuang, jambu air, nanas, pepaya, dan kedondong.

Mudah bukan membuat asinan buah sayur? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close