Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Dori Saus Telur Asin Kekinian

Ingin tau rahasia membuat ikan dori saus telur asin yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ikan dori saus telur asin terbaik! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ikan dori saus telur asin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ikan Dori Saus Telur Asin

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ikan dori saus telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan dori saus telur asin! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Hidangan ini akan memiliki tekstur yang lembut. Resep Dori Crispy Telur Asin, daging ikan dori yang lembut dibalut dengan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy, ditambah siraman saus telur asin yang menggoda. Cocok banget buat Bunda yang suka kulineran dan mau tetep eksis, rasanya istimewa!

Kawan-kawan dapat menghidangkan ikan dori saus telur asin hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ikan dori saus telur asin!

Untuk membuat Ikan Dori Saus Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of ikan dori.
  2. Sediakan of Lada.
  3. Gunakan of Garam.
  4. Dibutuhkan of Garlic powder.
  5. Sediakan of Sagu.
  6. Dibutuhkan of Bahan saus.
  7. Gunakan 2 of kuning telur asin matang.
  8. Siapkan 3 sdm of Air.
  9. Siapkan of Lada.
  10. Dibutuhkan of Garam.
  11. Ambil 3 sdm of Margarin.
  12. Diperlukan 2 siung of bawang putih,iris.
  13. Diperlukan of Daun bawang.
  14. Siapkan of Cabe rawit kuning.

Nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam, Bunda. Begitu mudah mencari ikan dori sekarang ini. Selebihnya, kamu hanya perlu menggorengnya dengan salutan tepung. Gunakan paduan tepung terigu serta tepung panir untuk tekstur lebih renyah.

Cara menyiapkan Ikan Dori Saus Telur Asin:

  1. Ikan dori potong kotak, dibumbui dengan lada, garam, garlic powder secukupnya. Kemudian balur dengan tepung sagu, goreng dengan minyak api sedang hingga matang.
  2. Semua bahan saus campur jadi 1 hingga menyatu. Kemudian panaskan minyak di wajan, masukan bawang putih, cabe, tumis hingga wangi. Masukan campuran saus Telur asin, aduk hingga berbuih, masukan ikan goreng, aduk merata. Terakhir masukan daun bawang.
Setelah digoreng, siapkan saus telur asinnya. Tumis bawang putih, cabai rawit, dan masukkan margarin. Ikan dori goreng telur asin pasti menjadi menu yang istimewa. Tak hanya pas untuk disajikan sebagai menu sehari-hari tapi juga pas untuk hidangan pesta. Tumis bawang putih dan cabai merah besar sampai harum.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan dori saus telur asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close