Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Cumi asin saos tiram Kekinian

Ingin tau rahasia memasak cumi asin saos tiram yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin saos tiram terbaik! cumi asin saos tiram adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Cumi asin saos tiram

Banyak orang malas mulai memasak cumi asin saos tiram karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin saos tiram! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Hmmm, potongan cumi asin ditambah dengan berbagai bumbu, pokoknya rasanya sangat pas jika dimakan bersama dengan nasi putih yang masih hangat. Masukkan cumi, tambahkan sedikit air dan saos tiram. Tambahkan gula dan garam lalu aduk lagi.

Kalian dapat membuat cumi asin saos tiram hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin saos tiram!

Untuk menghidangkan Cumi asin saos tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Saos sambal.
  2. Sediakan of Garam.
  3. Sediakan of Kaldu bubuk.
  4. Siapkan of Lada (disini saya kebetulan pakai lada hitam).
  5. Gunakan 1 of \4 cumi asin.
  6. Diperlukan 1 buah of bawang bombay.
  7. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  8. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  9. Sediakan 10 buah of cabe rawit.
  10. Sediakan 4 sendok makan of saus tiram.

Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Sesuai namanya, resep masakan udang ini menggunakan saus tiram yang memberikan aroma dan rasa khas yang berbeda dengan masakan.

Cara menyiapkan Cumi asin saos tiram:

  1. Rebuh cumi yang sudah dicuci terlebih dahulu agar tidak terlalu asin dan tidak alot. Rebus hingga air mendidih.
  2. Iris bawang dan cabai.
  3. Tumis bawang hingga harum. Masukan cabe lalu beri saos tiram, saos sambal, garam, dan kaldu bubuk secukupnya atau sesuai selera lalu aduk rata.
  4. Masukin cumi yang sudah direbus tidak perlu terlalu lama ya bun.
  5. Lalu angkat dan sajikan.
Cuci cumi asin hingga bersih, lalu rebus dengan air secukupnya dalam panci hingga mendidih. Ganti air dengan yang baru dan rebus kembali cumi hingga mendidih beberapa saat dan cumi mengembang serta Masukkan saos tiram, kecap manis, dan cumi asin, aduk hingga rata. Resep Cumi saus Tiram - resep masakan indonesia : Berikut resep masakan indonesia dari bahan dasar cumi, cara Kemudian tambahkan saus tiram dan kecap manis beserta dengan garam, merica dan penyedap rasa secukupnya. Tambahkan air dan aduk-aduk hingga rata, tunggu sampai mendidih. Tips Penting: Memasak cumi perlu trik supaya hasilnya tidak alot.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin saos tiram. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close