Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado Ikan Asin Kriuk yang Menggugah Selera!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep balado ikan asin kriuk ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! balado ikan asin kriuk cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Balado Ikan Asin Kriuk

Banyak orang malas mulai memasak balado ikan asin kriuk karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado ikan asin kriuk! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Teman-teman dapat memasak balado ikan asin kriuk hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep balado ikan asin kriuk!

Untuk menghidangkan Balado Ikan Asin Kriuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 100 gram of ikan asin tipis.
  2. Siapkan 3 sdm of saus sambal.
  3. Dibutuhkan sedikit of kecap manis.
  4. Dibutuhkan secukupnya of kaldu bubuk.
  5. Dibutuhkan secukupnya of garam dan gula pasir (jika perlu).
  6. Diperlukan secukupnya of minyak goreng.
  7. Sediakan of Bumbu halus :.
  8. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  9. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  10. Gunakan 6 buah of cabai merah kriting.
  11. Siapkan 15 buah of cabai rawit merah (sesuai selera).

Langkah-langkah menyiapkan Balado Ikan Asin Kriuk:

  1. Goreng ikan asin tipis sampai berwarna kuning ke emasan dan garing, angkat, tiriskan..
  2. Panaskan minyak secukupnya, tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan saus sambal, kecap dan kaldu bubuk secukupnya, aduk rata, koreksi rasa, tumis hingga matang sampai bumbu mengeluarkan minyak, matikan kompor..
  3. Masukan ikan asin tipis yang sebelumnya sudah digoreng kedalam bumbu, aduk rata, simpan dalam toples agar terjaga kerenyahan nya, lalu tutup toples setelah dingin..
  4. Balado ikan asin kriuk siap dinikmati kapan saja 😍👍.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat balado ikan asin kriuk. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close