Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Asinan mangga (pencit) Anti Gagal!

Ingin masak asinan mangga (pencit) yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan mangga (pencit) terbaik! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - asinan mangga (pencit)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Asinan mangga (pencit)

Kebanyakan orang sudah minder duluan asinan mangga (pencit) karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga (pencit)! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Rasanya yang asam segar dan renyah cocok untuk sambal pencit, rujak atau asinan buah. Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan asinan mangga (pencit) hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan mangga (pencit) yuk!

Untuk menyiapkan Asinan mangga (pencit), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Mangga yang belum matang.
  2. Ambil 1 1/2 sdt of garam.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt of gula.
  4. Sediakan of air hangat/mendidih.

Saat sedang musim mangga di rumah, petik lah beberapa mangga yang belum terlalu matang lalu olah menjadi sambal mangga. Anda niscaya pernah mendengar asinan mangga. Asinan mangga dibuat dari mangga nan masih muda kemudian diberi kuah atau air gula, sehingga menghasilkan rasa asam, manis, dan. Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera.

Proses memasak Asinan mangga (pencit):

  1. Kupas mangga, iris tipis, jika suka di pasrah, pasrah juga gpp,.
  2. Tuang garam gula air hangat, jadi deh :).
  3. Kalau mau buat manisan sama tapi gulanya 2 sdm, sepucuk garam.
Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan. Tak hanya mangga muda, Asinan Bogor juga berisi buah-buahan lain, seperti nanas, bengkuang, mentimun, dan kedondong. Sambal pencit sejatinya bukan makanan utama. Pengasinan adalah salah satu cara paling tua dalam mengawetkan makanan. Pengasinan dilakukan dengan mengawetkan makanan menggunakan asam, seperti cuka, atau.

Selamat mencoba resep asinan mangga (pencit)! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close