Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Telur Asin masir Anti Ribet!

Ingin membuat telur asin masir yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep telur asin masir terbaik! telur asin masir cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Telur Asin masir

Banyak orang sudah minder duluan telur asin masir karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari telur asin masir! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menghidangkan telur asin masir hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep telur asin masir!

Untuk membuat Telur Asin masir, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 18 butir of telur bebek.
  2. Ambil 1 liter of air.
  3. Dibutuhkan of Bahan bumbu:.
  4. Diperlukan 10 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 400 gr of garam.

Cara membuat Telur Asin masir:

  1. Cuci bersih telur bebek dengan air mengalir hingga tak ada sisa tanah dikulit telur.
  2. Siapkan bahan bahan bumbu.
  3. Haluskan bawang putih.
  4. Rebus air dalam panci,lalu tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan.
  5. Tambahkan garam, aduk sesekali. Masak hingga mendidih. Angkat, dinginkan disuhu ruang.
  6. Susun telur dalam wadah atau toples yang bisa ditutup rapat.
  7. Tuang air garam yang sudah dingin..
  8. Jika telur mengapung, beri pemberat. Tutup rapat toples. Rendam dalam air garam selama kurang lebih 15 - 18 hari. Jika hari ke 15 dicoba dan dirasa kurang asin, bisa ditambah hingga 18 hari..
  9. Telur bisa untuk digoreng ataupun dikukus selama kurang lebih 30 menit😉.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat telur asin masir hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close