Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan buah nanas Anti Ribet!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep asinan buah nanas ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan asinan buah nanas untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan buah nanas

Kebanyakan orang tidak berani memasak asinan buah nanas karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah nanas! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Asinan buah enak lainnya. Resep Asinan buah ini bisa kamu racik pada asinan Bogor. Buah mangganya bisa kamu pilih Berikut resepnya: Bahan: Anggur.

Teman-teman dapat membuat asinan buah nanas hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan buah nanas yuk!

Untuk membuat Asinan buah nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of nanas madu.
  2. Dibutuhkan 1/2 buah of jeruk nipis.
  3. Sediakan 10 buah of cabe merah (haluskan).
  4. Siapkan 3 buah of cabe rawit.
  5. Dibutuhkan 3 sdm of gula putih.
  6. Siapkan 200 ml of air.
  7. Gunakan 1 sdt of garam.

Resep Asinan Buah - Untuk penggila buah-buahan dan penggila pedas, cobain sensasi makan buah dengan resep asinan buah yang bisa dibuat dirumah. Apalagi kalau bosan dengan cara makan buah. Sangat banyak yang suka sampai asinan buah memiliki khas berbeda di beberapa daerah. Buah-buahan yang disebutkan di bahan, boleh juga diganti sesuai dengan selera ya.

Cara membuat Asinan buah nanas:

  1. Potong nanas sesuai selera,kmudian masak air hingga mendidih masukkan semua cabe,gula,garam tunggu air sedikit mengental, angkat tiriskan.
  2. Siapkan wadah yang sudah berisi nanas, kmudian siram dg bumbu beri irisan jeruk nipis dan siap di nikmati.
Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan. Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Biasanya, asinan buah dijual oleh pedagang kaki lima. Jika Asinan Buah, Bunda sudah masuk ke dalam resep yang tepat. Resep Asinan Buah yang segar menggoda ini cukup mudah dikreasikan dengan berbagai macam buah, antara lain nanas, timun.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan buah nanas hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close