Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin saus tiram cabe hijau Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep cumi asin saus tiram cabe hijau ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! cumi asin saus tiram cabe hijau, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Cumi asin saus tiram cabe hijau

Pada umumnya orang tidak berani memasak cumi asin saus tiram cabe hijau karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin saus tiram cabe hijau! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega Biasanya untuk cumi asin kering di masak dengan bumbu cabai hijau serta cabai merah yang Karena saus tiram tak melulu di jual dalam botolan saja. Kini ada saus tiram saori sachet yang. Hasil akhir Cumi Asin Cabai Hijau. (ibnucookies.blogspot.com).

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan cumi asin saus tiram cabe hijau hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi asin saus tiram cabe hijau yuk!

Untuk menyiapkan Cumi asin saus tiram cabe hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/4 kg of cumi asin yang kecil2 rendam di air dingin agar ga terlalu asin.
  2. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  3. Gunakan 2 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 1/2 siung of bw bombay.
  5. Gunakan 4 sendok makan of saori saos tiram.
  6. Gunakan 3 sendok of saos cabe.
  7. Ambil 5 buah of cabe hijau.
  8. Siapkan 1 buah of tomat hijau kecil.
  9. Dibutuhkan 1 ibu jari of jahe di geprek.

Perlu kamu tahu, untuk memasak cumi asin kering, kamu harus merendam cumi di air dingin selama beberapa jam sampai lunak sebelum dimasak. Jangan menggunakan air panas, karena justru akan membuat cumi menjadi alot. Cara membuat cumi saus tiram enak dan lezat : Bersihkan cumi dan lepas bagian kepala dari badan cumi, tinta cumi jangan dibuang karena akan menambah cita rasa gurih khas cumi, selain itu juga baik untuk kesehatan. setelah itu lumuri dengan air jeruk nipis. Description: Cumi asin saos tiram yummy.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi asin saus tiram cabe hijau:

  1. Iris (bw merah,putih,bombay,cabe hijau,tomat) lalu geprek 1 ibu jari jahe.
  2. Tumis bawang,cabe,tomat,jahe setelah wangi masukan saus tiram dan saus cabe lalu masukan cumi asin yang udh di rendam jangan lupa beri gula putih secukupnya lalu koreksi rasa.
  3. Beri air setengah gelas masak hingga air agak menyusut lalu sajikan dengan nasi hangat dan pulen hmm yummy..kl pengen lebih pedes bisa tambah cabe rawit ya.
Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, lalu masukkan daun salam, lengkuas, cabai jijau, tomat hijau, daun bawang, belimbing wuluh, petai, dan gula, aduk rata, masa. Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah. Tertarik untuk mempraktekkan sendiri masakan tumis cumi asin ini? Pedas cabe hijau dengan cumi yang gurih, ditumis bersama petai. Cumi asin cabai hijau siap dihidangkan bersama nasi putih hangat.

Selamat mencoba resep cumi asin saus tiram cabe hijau! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close