Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Tumis Cumi Asin cabe hijau Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak tumis cumi asin cabe hijau yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumis cumi asin cabe hijau terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan tumis cumi asin cabe hijau! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Tumis Cumi Asin cabe hijau

Pada umumnya orang tidak berani memasak tumis cumi asin cabe hijau karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis cumi asin cabe hijau! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Tumis Cumi Asin Pedas Cabe Gendot Hijau Sederhana Spesial Asli Enak. Saat pengolahan, cumi asin harus digoreng terlebih dahulu, karena dengan cara ini cumi asin akan tetap bertekstur sekaligus mengurangi rasa asin dan jika digigit akan terasa garing. Selanjutnya bagaimana cara membuat tumis cumi asin cabe hijau + jagung muda sederhana dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep dan bumbu cumi asin cabe hijau, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara.

Kawan-kawan dapat menghidangkan tumis cumi asin cabe hijau hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis cumi asin cabe hijau yuk!

Untuk menghidangkan Tumis Cumi Asin cabe hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 bungkus of asin cumi (Beli yg udah d bungkus plastik).
  2. Ambil 2 sdm of santan instan.
  3. Diperlukan Secukupnya of gula.
  4. Siapkan Secukupnya of penyedap rasa.
  5. Gunakan of Bahan untuk tumis.
  6. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  7. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  8. Siapkan Sejempol of jahe di geprek.
  9. Gunakan of Lengkuas iris 3cm.
  10. Ambil 2 lembar of salam.
  11. Gunakan 2 lembar of daun jeruk.
  12. Gunakan 2 batang of daun serai.
  13. Sediakan 1 bh of cabe merah.
  14. Diperlukan 2 bh of cabe rawit (sesuai selera).

Cumi termasuk hidangan laut yang banyak digemari dan bisa diolah dengan berbagai macam cara seperti dibakar, digoreng Contoh resep berbahan dasar cumi asin yang dapat anda praktekkan dirumah. Setelah itu masukkan cumi asin yang sudah dipotong-potong tadi , aduk hingga rata. tambahkan kecap manis dan saus tiram . aduk kembali. Tumis Cumi Cabai Hijau ini dapat dengan mudah dan cepat tersaji di meja makan. Segera yuk kita coba memasaknya di rumah dengan resep berikut ini!

Langkah-langkah membuat Tumis Cumi Asin cabe hijau:

  1. Cuci bersih cumi, rendam di air panas sebentar saja, goreng sedikit kering.
  2. Tumis bahan yang sudah di iris hingga wangi.
  3. Masukan cumi yang sudah d goreng, tambahkan penyedap rasa, gula, dan santan, tambah sedikit air, masukan cabe hijau. Koreksi rasa, sajikan.
Resep klasik Tumis Cumi Cabai Hijau memang enak dipadukan dengan masakan apa aja dan kapan saja. Resep Cumi Kering Asin Cabe Hijau. Cobalah, karena hanya menggunakan bumbu tumis sederhana, dan Anda pasti bisa dengan mudah menyelesaikannya dengan hasil yang tak mengecewakan. Siapa bisa menolak lezatnya Tumis Cumi Cabe Hijau? Pedas cabe hijau dengan cumi yang gurih, ditumis bersama petai.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tumis cumi asin cabe hijau. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close