Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bothok Tahu Udang Telur Asin by Dapur eNJi yang Lezat Sekali!

Ingin masak bothok tahu udang telur asin by dapur enji yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bothok tahu udang telur asin by dapur enji terbaik! bothok tahu udang telur asin by dapur enji cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Bothok Tahu Udang Telur Asin by Dapur eNJi

Banyak orang sudah minder duluan bothok tahu udang telur asin by dapur enji karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bothok tahu udang telur asin by dapur enji! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat bothok tahu udang telur asin by dapur enji hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bothok tahu udang telur asin by dapur enji yuk!

Untuk membuat Bothok Tahu Udang Telur Asin by Dapur eNJi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 7 potong of tahu uk kecil.
  2. Ambil 50 gr of Udang.
  3. Ambil 1 buah of telur asin.
  4. Sediakan of Bumbu.
  5. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 7 siung of bawang merah.
  7. Diperlukan 3 buah of caberawit.
  8. Siapkan 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  9. Dibutuhkan Seujung jari of kunyit.
  10. Gunakan Seujung jari of kencur.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  12. Dibutuhkan secukupnya of Gula.
  13. Dibutuhkan of Tambahan.
  14. Gunakan 1 ikat of kemangi, ambil daun.
  15. Diperlukan 1 ikat of daun bawang, iris kecil.
  16. Sediakan 1 buah of telur ayam.
  17. Diperlukan Beberapa lembar of daun pisang utk membungkus.
  18. Dibutuhkan of Beberapa tusuk gigi.
  19. Sediakan of Air secukupnya untuk mengukus.

Langkah-langkah menyiapkan Bothok Tahu Udang Telur Asin by Dapur eNJi:

  1. Haluskan semua bumbu. Diuleg ataupun diblender.
  2. Cuci bersih udang, buang kepalanya. Haluskan tahu. Ambil telur asin dr cangkangnya dan haluskan bersama tahu. Kemudian tambahkan udang yang sudah dibersihkan..
  3. Campurkan bahan dan bumbu. Aduk hingga merata. Lalu masukkan telur ayam, daun bawang dan kemangi. Aduk sebentar kemudian bungkus dengan daun pisang..
  4. Kukus selama 15-20 menit. Dan siap di hidangkan☺.

Mudah bukan membuat bothok tahu udang telur asin by dapur enji? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close