Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Udang with salted egg Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep udang with salted egg ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Menu udang with salted egg ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Udang with salted egg

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan udang with salted egg karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang with salted egg! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Potato wedges with salted egg yolk sauce enak lainnya. What is it about salted eggs that make it so addicting? Is it the unique taste and texture, a mellow mixture of saltiness and umami?

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat udang with salted egg hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep udang with salted egg!

Untuk menyiapkan Udang with salted egg, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 12 ekor of udang kupas.
  2. Gunakan 1 bh of jeruk nipis.
  3. Diperlukan of Minyak utk menggoreng.
  4. Dibutuhkan of Bumbu tumis.
  5. Sediakan 2 butir of bawang putih cincang.
  6. Gunakan 2 slice of Bombay di cincang.
  7. Gunakan 1 batang of daun bawang iris.
  8. Ambil 2 bh of cabe merah iris.
  9. Gunakan 2 sdm of mentega.
  10. Sediakan of Bahan saus telor asin.
  11. Gunakan 2 butir of kuning telor asin.
  12. Sediakan 50 ml of air panas.
  13. Sediakan Sejumput of garam.
  14. Ambil Sejumput of gula.
  15. Sediakan 1 sdt of merica bubuk * semuanya diaduk di mangkok dan sisihkan.
  16. Siapkan of Bahan tepung basah.
  17. Diperlukan 5 sdm of tepung bumbu.
  18. Ambil 5 sdm of air.
  19. Ambil of Tepung kering.
  20. Ambil 10 sdm of tepung beras.
  21. Siapkan 3 sdm of tepung bumbu.

The humble salted egg has gone way beyond its shell, gracing a variety of irresistible dishes. Just when you think you've had enough, there's even more. Udang Galah Salted Egg with Cereal Chili Nipah Crab with Egg Squid with Black Pepper Sauce Dory Crispy Fillet with Thai Chili Sauce Cockles & NZ Mussels Stir Fry with Tomyam. Learn how to make salted egg yolks with this quick way by using the salt-cured egg yolks method in the refrigerator.

Cara menyiapkan Udang with salted egg:

  1. Cuci bersih udang lalu beri perasan air jeruk nipis dan diamkan sesaat.
  2. Bilas udang dg air bersih dan masukan kedalam adonan tepung basah lalu tepung kering dan goreng setelah matang sisihkan.
  3. Panas kan mentega lalu tumis bumbu tumisan masukan adonan saus telor asin tunggu hingga meletup letup dan cicipi rasa.
  4. Masukan udang yg sudh di goreng tadi lalu aduk2 sebentar dan udang siap di sajikan bisa di garnish dg bubuk cabe hy. Selamat mencoba.
I'm sharing how to smoke the salted egg yolk too. The salted egg yolk trend has taken Singpapore by storm and all foodies would have craved for anything salted egg yolk. The guys at Irvins Salted Egg Yolk makes delicious potato chips and deep fried salmon skin seasoned in amazing salted egg yolk sauce! The Salted Egg Ribs here are a good accompaniment to Nan Hwa Chong's famous fish head steamboat. The salted egg is fragrant and the The Refinery's Salted Egg Yolk Onion Rings had us at hello.

Mudah bukan membuat udang with salted egg? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close