Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Ikan asin tumis cabe ijo Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep ikan asin tumis cabe ijo ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ikan asin tumis cabe ijo! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ikan asin tumis cabe ijo

Kebanyakan orang tidak berani memasak ikan asin tumis cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin tumis cabe ijo! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Apalagi jika disajikan menjadi ikan asin cabe ijo. Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak ikan asin tumis cabe ijo hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan asin tumis cabe ijo!

Untuk menghidangkan Ikan asin tumis cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 ons of ikan asin gabus.
  2. Gunakan 10 bh of cabe ijo.
  3. Diperlukan 10 bh of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 6 bh of bawang putih.
  5. Gunakan 2 bh of tomat.
  6. Siapkan of Penyedab rasa.

Tumis ikan asin cabai hijau. cut imelda Putri. Video Resep Tumis Ikan Asin Mudah Dan Lezat Untuk mengetahui bahan apa saja yang di pakai untuk Membuat Tumis Ikan Asin. Yıl önce. bahan : ikan asin bumbu : bamer baput cabe rawit cabe merah besar cabe ijo besar tomat gula garam selamat mencoba. Jenis ikan satu ini sudah sangat familiar sekali di lingkungan masyarakat Indonesia, ikan kembung adalah nama sekelompok ikan laut yang tergolong ke dalam marga Rastrelliger, suku Scombridae.

Langkah-langkah memasak Ikan asin tumis cabe ijo:

  1. Goreng ikan asin yang sdh dipotong dan dicuci.
  2. Iris - iris cabe ijo,bawang merah, bawang putih dan tomat.
  3. Tumis bumbu yang sdh diiris, masukkan terlebih dahulu bawang merah dan putih sampe harum, lalu masukkan cabe ijo dan tomat, terakhir masukkan ikan asinnya, tambahkan penyedab rasa bila suka.
Meskipun bertubuh kecil, ikan ini masih sekerabat dengan. Cumi Asin Manis Cabe Ijo Pete. Ikan asin jambal merupakan salah satu jenis ikan laut yang biasa diolah sebagai ikan asin. Makanan ini biasanya banyak dijumpai pada daerah pesisir utara. Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan asin tumis cabe ijo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close