Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam saus telur asin yang Bikin Ngiler!

Bosen sama hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep ayam saus telur asin ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam saus telur asin! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ayam saus telur asin

Kebanyakan orang takut mulai memasak ayam saus telur asin karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus telur asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin - Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep ayam goreng saus telur asin buat pembaca resepmasakankreatif.com. Kini dengan Royco Ayam Saus Telur Asin jadi lebih mudah membuatnya di rumah.

Kamu dapat membuat ayam saus telur asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam saus telur asin yuk!

Untuk memasak Ayam saus telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 200 gram of ayam di fillet.
  2. Ambil 1 butir of telur ayam.
  3. Siapkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  4. Sediakan 1/2 sdt of kaldu ayam bubuk.
  5. Sediakan Secukupnya of tepung terigu serbaguna.
  6. Siapkan of Bahan saus :.
  7. Sediakan 2 butir of kuning telur asin (matang).
  8. Sediakan 100 ml of susu cair.
  9. Gunakan 3 siung of bawang putih dicincang/parut.
  10. Gunakan 1 sdm of margarin.
  11. Siapkan 1/4 sdt of kaldu ayam bubuk.

Rasanya nggak perlu diragukan lagi, pasti Endeus dan spesial tentunya. Yuk intip resepnya di bawah ini dan coba buat di rumah sekarang. ⠀⠀⠀⠀⠀ #EndeusxRoyco. Home » Asian Cuisine » [RESEP] Ayam Goreng Saus Telur Asin - Fried Chicken Salted Egg. Akhirnya kesampean juga hari ini aku kembali bersibuk ria di dapur dan memasak Ayam Goreng Saus Telur Asin (Fried Chicken with Salted Egg sauce).

Cara menyiapkan Ayam saus telur asin:

  1. Buat adonan ayam. Campur tepung serbaguna, telur, lada bubuk, kaldu ayam bubuk dan ayam fillet. Setelah itu, lumuri dengan tepung kering. Kemudian goreng. Tiriskan..
  2. Parut/cincang bawang putih. Kemudian kupas telur dan siapkan susu cair. Lalu tumis bawang putih menggunakan margarin. Tambahkan susu cair dan kuning telur asin. Aduk-aduk sampai mendidih dan mengental. Beri kaldu ayam bubuk. Lalu masukkan ayam yang telah digoreng tadi. Aduk-aduk..
  3. Ayam saus telur asin siap disajikan. Semoga bermanfaat :).
Berikut resep ayam bumbu telur asin ala Sisca Soewitomo. Panaskan sedikit minyak, lalu tambahkan margarin. Puas dengan hasil saus telur asin yang terasa creamy dan lezat, saya lantas menggunakannya untuk menciptakan dua masakan lainnya yaitu ayam goreng Keduanya sedap dan super mudah dibuat, tentu saja jika kita telah memiliki saus telur asin kejunya. Nah untuk membuat ayam crispy, saya. Oh iya, tekstur Royco ayam saus telur asin ini tidak sama seperti bumbu penyedapnya.

Mudah bukan membuat ayam saus telur asin? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close