Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tim ikan asin cabe ijo simpel ala anak kos #SeninSemangat Anti Ribet!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep tim ikan asin cabe ijo simpel ala anak kos #seninsemangat ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan tim ikan asin cabe ijo simpel ala anak kos #seninsemangat untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Tim ikan asin cabe ijo simpel ala anak kos #SeninSemangat

Banyak orang malas mulai memasak tim ikan asin cabe ijo simpel ala anak kos #seninsemangat karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tim ikan asin cabe ijo simpel ala anak kos #seninsemangat! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa. Istri yang hobi makan dan anak dari ibu yang jago masak sampe punya usaha katering kecil-kecilan. Kerap kali anak kos tidak bisa memenuhi asupan makanan sehat karena dana yang terbatas.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat tim ikan asin cabe ijo simpel ala anak kos #seninsemangat hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tim ikan asin cabe ijo simpel ala anak kos #seninsemangat yuk!

Untuk menghidangkan Tim ikan asin cabe ijo simpel ala anak kos #SeninSemangat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 4 buah of ikan asin (optional).
  2. Ambil 2 of cabe ijo (optional).
  3. Sediakan 2 of cabe rawit merah (optional).
  4. Dibutuhkan 2 of bawang putih (optional).
  5. Siapkan 2 of bawang merah (optional).
  6. Gunakan 1 of asam jawa.
  7. Ambil 1/2 of tomat.
  8. Ambil Sedikit of kecap.
  9. Diperlukan Sedikit of air.
  10. Diperlukan 1/2 of jeruk nipis.
  11. Diperlukan Sejumput of garam.
  12. Dibutuhkan Sejumput of ladaku.

Beri air secukupnya, masukkan saus tiram, kecap Inggris, kecap asin, garam, lada. Aduk-aduk hingga kuah mendidih masukkan maizena, aduk-aduk. Langsung saja, Ikan Asin ditujukan kepada Fairuz A Rafiq, mantan istri Galih Ginanjar. Apalagi beberapa waktu belakangan beredar video seorang wanita yang kesal dengan ungkapan ikan asin oleh Galih yang ditujukan kepada bagian intim mantan istrinya.

Langkah-langkah menyiapkan Tim ikan asin cabe ijo simpel ala anak kos #SeninSemangat:

  1. Lumuri ikan asin dengan perasan jeruk nipis dan diamkan 5 menit utk menghilangkan bau amis.
  2. Cuci bersih ikan asin dan bahan lainnya. Potong sesuai selera cabe, tomat, bawang putih, dan bawang merah..
  3. Masukan ikan asin dan bahan lain dalam wadah anti panas. Tambahkan garam, air, dan ladaku secukupnya..
  4. Tim ikan dengan nasi dalam magic com atau panci selama 15 menit.
  5. Tadaaaa.. Siap disantap dg kerupuk dan nasi hangat. Selamat mencoba 😉.
Haluskan secara kasar cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau, kemiri, dua bawang dan jahe (Bisa diulek kasar atau pakai food processor). Resep Bikin Egg Sandwich Jepang ala Anak Kos, Murah dan Gampang. Anak kos dengan segala problematikanya memang menarik untuk disimak, salah satunya adalah tentang makanan. Nah, di bawah ini adalah makanan yang cocok disimpan oleh anak kos. Praktis, awet meski tanpa kulkas dan pastinya anti galau saat lapar datang secara tiba-tiba.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tim ikan asin cabe ijo simpel ala anak kos #seninsemangat. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close