Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Asinan Nanas Simpel yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia masak asinan nanas simpel yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan nanas simpel terbaik! Hidangan asinan nanas simpel ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Asinan Nanas Simpel

Banyak orang sudah minder duluan asinan nanas simpel karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas simpel! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat membuat asinan nanas simpel hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan nanas simpel!

Untuk menyiapkan Asinan Nanas Simpel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 of nanas ukuran mini/kecil.
  2. Siapkan 5 of cabe rawit merah, potong2.
  3. Dibutuhkan 2 sdm of gula palm.
  4. Sediakan 2 sdm of gula pasir.
  5. Sediakan Secukupnya of garam.
  6. Diperlukan Secukupnya of terasi bakar.
  7. Siapkan Secukupnya of air panas.

Cara menghidangkan Asinan Nanas Simpel:

  1. Kupas nanas, balur dengan sedikit garam, cuci lalu potong sesuai selera..
  2. Campurkan gula palm, gula pasir, garam, terasi bakar yg udah dihalusin. Tuangi secukupnya air panas. Aduk sampe bahan larut. Masukan cabe rawitnya..
  3. Tata nanas dalam wadah kemudian guyur dengan kuah asinannya..
  4. Done 👍..

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan nanas simpel. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close