Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Asinan ala Bogor Untuk Pemula!

Bosen sama hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep asinan ala bogor ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! asinan ala bogor pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Asinan ala Bogor

Pada umumnya orang takut mulai memasak asinan ala bogor karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan ala bogor! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Asinan Buah by Mamy Qisha Natama‎. Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang sangat dikenal. Kalau sudah berkunjung ke sana, rasanya ada yang kurang kalau tak menyempatkan.

Sobat dapat memasak asinan ala bogor hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan ala bogor!

Untuk menghidangkan Asinan ala Bogor, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 g of mentimun muda.
  2. Ambil 200 g of kol iris halus.
  3. Gunakan 20 g of wortel iris tipis2 (syadi serut).
  4. Siapkan 200 g of tauge,buang akarnya (sya tidak pake).
  5. Siapkan 200 g of selada potong 2 cm.
  6. Siapkan 2 bh of tahu putih kukus,potong kotak.
  7. Dibutuhkan 1/2 of nanas potong 1 cm.
  8. Dibutuhkan 100 g of sawi asin potong, 1 cm.
  9. Ambil 100 g of kacang tanah goreng,50 g untuk taburan,50 g lgi dihaluskan.
  10. Ambil 5 bh of kerupuk mie yg sudah di goreng (sya kerupuk biasa).
  11. Siapkan of Bahan perendam.
  12. Siapkan 75 g of gula pasir (sya pake 60 g).
  13. Siapkan 1 sdt of cabe mefah giling (sya pake cabe besar yg di haluskan).
  14. Gunakan 100 ml of air matang.
  15. Diperlukan Secukupnya of cuka (semuanya di campurkan).
  16. Dibutuhkan of Bahan saus.
  17. Dibutuhkan of Haluskan 50 g kacang tanah goreng.
  18. Siapkan 25 g of ebi sangrai (haluskan).
  19. Sediakan 2 sdm of cabe merah giling (sya pake cabe merah besar 5-6 bh).
  20. Sediakan 50 g of gula pasir (sya tidak pakai lgi).
  21. Ambil 1 sdt of garam.
  22. Diperlukan 200 ml of air matang (semuanya di campurkan).

Asinan is a pickled (through brined or vinegared) vegetable or fruit dish, commonly found in Indonesia. Asin, Indonesian for "salty", is the process of preserving the ingredients by soaking them in a solution of salty water. Asinan khas Bogor ini berbeda dengan asinan lainnya. perbedaan tersebut terletak pada bagian taburan saus kacang dan rasa asam dari cuka yang digunakan. Konon, asinan Bogor ini sudah ada.

Langkah-langkah memasak Asinan ala Bogor:

  1. Campur semua bahan sayuran,kecuali daun salada. Siramkan dgn bumbu perendam aduk hinga rata,diamkan selama kira" 30 menitan. Agar bumbu meresap.
  2. Campur semua bahan saus aduk rata,lalu sisihkan..
  3. Ambil piring saji letakkan daun selada,lalu tuang sayuran yg telah di rendam tadi,beri atasnya kerupuk mie dan taburan kacang goreng.. Asinan pun siap...
Selamat Pagi Indonesia kali ini bersama Handry Wahyu akan menyajikan menu asinan sayur Bogor. Kuah dari asinan bogor yang sangat khas biasanya berwarna merah, pedas, dan. Kota Bogor sangat terkenal dengan asinannya yang populer disebut Asinan Bogor. Perbedaan antara asinan Bogor dan asinan Jakarta (atau asinan Betawi) terletak pada kuah atau bumbu Asinan Bogor disajikan dengan kuah sari cabai yang berwarna merah dan cenderung cair. Resep Asinan Bogor bisa menjadi salah satu pilihan untuk disajikan.

Selamat mencoba resep asinan ala bogor! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close