Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asin cumi balado simple Untuk Pemula!

Ingin membuat asin cumi balado simple yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asin cumi balado simple terbaik! Menu asin cumi balado simple ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Asin cumi balado simple

Banyak orang sudah menyerah duluan asin cumi balado simple karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asin cumi balado simple! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalo lagi ga selera makan, biasanya ikan asin, jengkol/pete ditambah sambel bisa jd penolong. Kalo mau lebih pedas, bisa juga ditambahin rawit ijo. Resep Balado Cumi Asin Pete favorit.

Teman-teman dapat menghidangkan asin cumi balado simple hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asin cumi balado simple yuk!

Untuk menghidangkan Asin cumi balado simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil secukupnya of Cumi asin.
  2. Gunakan of Cabai merah.
  3. Sediakan of Cabai rawit.
  4. Sediakan of Bawang putih.
  5. Diperlukan of Bawang merah.
  6. Gunakan of Tomat.
  7. Diperlukan secukupnya of Gula.
  8. Diperlukan secukupnya of Garam.
  9. Siapkan Selembar of daun jeruk.

Nyoba masak cumi asin, jujur aku sih gk begitu suka cumi asin tapi suami sukaaa banget , demi suami yaa hee Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin. Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan. Di balik rasanya yang enak, cumi-cumi mengandung Kali ini, Chef Devina Hermawan membuat sambal cumi balado menggunakan cumi asin. Tekstur kenyal dan empuk dari cumi dipadukan dengan.

Langkah-langkah memasak Asin cumi balado simple:

  1. Rebus cabai, bawang putih, bawang merah, tomat hingga layu.
  2. Sambil merebus bumbu, goreng asin cumi dengan sedikit minyak hingga matang lalu tiriskan.
  3. Haluskan bumbu yang telah direbus tambahkan gula dan garam.
  4. Tumis bumbu dengan sisa minyak untuk menggoreng cumi tadi hingga bumbu harum.
  5. Masukan asin cumi yang telah di goreng dan aduk hingga tercampur dan bumbu meresap.
  6. Masukan potongan daun jeruk lalu koreksi rasa.
  7. Siap dihidangkan.
This versatile Indonesian sambal Balado is good as a condiment to many other Indonesian recipes and now you can make it without much fuss with this easy recipe. Apakah Anda dan keluarga termasuk penyuka cumi asin? Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan. Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep? Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asin cumi balado simple hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close