Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Cumi Asin Cabe Ijo Sederhana Untuk Pemula!

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep cumi asin cabe ijo sederhana ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Hidangan cumi asin cabe ijo sederhana ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Cumi Asin Cabe Ijo Sederhana

Sebagian Besar orang takut mulai memasak cumi asin cabe ijo sederhana karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin cabe ijo sederhana! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sederhana -Cara masak cumi asin cabe ijo paling enak dan gampang dibuat sendiri di rumah. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan. Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo.

Kawan-kawan dapat membuat cumi asin cabe ijo sederhana hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin cabe ijo sederhana!

Untuk menghidangkan Cumi Asin Cabe Ijo Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ons of cumi asin.
  2. Gunakan 12 buah of cabe ijo.
  3. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  4. Ambil 2 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 1 lbr of daun salam.
  6. Sediakan 1 lbr of daun jeruk.
  7. Gunakan 1 btr of kemiri.
  8. Siapkan of Merica.
  9. Dibutuhkan of Penyedap.
  10. Dibutuhkan of Saos tiram.
  11. Diperlukan 1 ruas of lengkuas.

Nikmat disantap dengan menu lainnya, seperti sayur asem, lalapan, dan pete. Buat penggemar seafood khususnya olahan cumi-cumi, sajian spesial ini pastinya bisa memuaskan selera anda. Yuk coba resep cumi cabe ijo berikut. Resep Cumi Kering Asin Cabe Hijau.

Proses membuat Cumi Asin Cabe Ijo Sederhana:

  1. Rendam cumi asin di air panas 20menit.
  2. Haluskan cabe ijo, bawang, kemiri dan lengkuas.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum. Beri merica dan saos tiram, masukkan daun salam dan daun jeruk.
  4. Setelah tumisan wangi, beri air sedikit lalu masukkan cumi asin.
  5. Beri penyedap dan tes rasa.
Jika Anda menyukai cumi-cumi yang pedas gurih, Anda bisa mengolah cumi yang sudah diasin dan dikeringkan ini. Download as PDF, TXT or read online from Scribd. Flag for Inappropriate Content. saveSave Cumi Asin Cabe Ijo For Later. Apalagi jika disajikan menjadi ikan asin cabe ijo. Rasa asin yang bercampur dengan pedasnya cabe hijau, membuat siapapun akan tergoda untuk • Resep Sambal Goreng Kentang Ati - Hidangan Spesial Saat Long Weekend, Bikin Yuk!

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin cabe ijo sederhana hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close