Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Telur Asin masir Untuk Pemula!

Bosan sama makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep telur asin masir ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan telur asin masir untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Telur Asin masir

Kebanyakan orang malas mulai memasak telur asin masir karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur asin masir! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan telur asin masir hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin telur asin masir yuk!

Untuk membuat Telur Asin masir, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 18 butir of telur bebek.
  2. Dibutuhkan 1 liter of air.
  3. Dibutuhkan of Bahan bumbu:.
  4. Diperlukan 10 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 400 gr of garam.

Langkah-langkah menghidangkan Telur Asin masir:

  1. Cuci bersih telur bebek dengan air mengalir hingga tak ada sisa tanah dikulit telur.
  2. Siapkan bahan bahan bumbu.
  3. Haluskan bawang putih.
  4. Rebus air dalam panci,lalu tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan.
  5. Tambahkan garam, aduk sesekali. Masak hingga mendidih. Angkat, dinginkan disuhu ruang.
  6. Susun telur dalam wadah atau toples yang bisa ditutup rapat.
  7. Tuang air garam yang sudah dingin..
  8. Jika telur mengapung, beri pemberat. Tutup rapat toples. Rendam dalam air garam selama kurang lebih 15 - 18 hari. Jika hari ke 15 dicoba dan dirasa kurang asin, bisa ditambah hingga 18 hari..
  9. Telur bisa untuk digoreng ataupun dikukus selama kurang lebih 30 menit😉.

Mudah bukan membuat telur asin masir? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close