Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Kentang Balado yang Menggugah Selera!

Lagi pengen coba resep cumi asin kentang balado yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin kentang balado terbaik! cumi asin kentang balado, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Cumi Asin Kentang Balado

Sebagian Besar orang sudah minder duluan cumi asin kentang balado karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin kentang balado! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat memasak cumi asin kentang balado hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin kentang balado!

Untuk menghidangkan Cumi Asin Kentang Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 gr of cumi asin, rendam air panas, tiriskan, goreng sebentar.
  2. Siapkan 3 buah of kentang, kupas, potong kotak atau selera, goreng.
  3. Dibutuhkan Secukupnya of garam, gula, kaldu jamur.
  4. Dibutuhkan of Bumbu Halus :.
  5. Dibutuhkan 12 buah of cabe merah keriting.
  6. Gunakan 3 buah of cabe rawit merah.
  7. Siapkan 5 butir of bawang merah.
  8. Ambil 3 butir of bawang putih.

Langkah-langkah menghidangkan Cumi Asin Kentang Balado:

  1. Tumis bumbu halus hingga matang, masukkan cumi dan kentang. Aduk rata beberapa saat. Masukkan garam, gula, kaldu jamur. Jangan lupa cicipi..
  2. Masak hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan..

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin kentang balado. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close