Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Pete Pedas Untuk Pemula!

Ingin memasak cumi asin pete pedas yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin pete pedas terbaik! cumi asin pete pedas pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Cumi Asin Pete Pedas

Pada umumnya orang sudah minder duluan cumi asin pete pedas karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin pete pedas! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Yang pertama adalah cumi asin kering dan jenis cumi yang kedua adalah cumi basah.

Kalian dapat menghidangkan cumi asin pete pedas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin pete pedas yuk!

Untuk membuat Cumi Asin Pete Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ons of cumi asin.
  2. Dibutuhkan 1 papan of pete dibelah 2.
  3. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  4. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 15 buah of cabe rawit.
  6. Siapkan 5 buah of cabe merah keriting.
  7. Diperlukan 1 buah of tomat.
  8. Diperlukan Secukupnya of penyedap rasa.

Biasanya untuk cumi asin kering di masak dengan bumbu cabai hijau serta cabai merah yang pedas. Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Memasak oseng cumi asin pedas mantap salah satu cara untuk meningkatkan nafsu makan di rumah. Langkah memasak cumi asin pete antara lain adalah sebagai berikut Ternyata, resep cumi asin pete yang sangat lezat itu tidak terlalu susah kok dalam membuatnya.

Cara menghidangkan Cumi Asin Pete Pedas:

  1. Cuci cumi asin lalu potong-potong sesuai selera. Cuci semua bahan yang lain lalu iris tipis..
  2. Panaskan minyak sayur, agak banyak ya minyaknya. Tumis bawang putih dan bawang merah yang sudah diiris sampai harum. Lalu masukkan cabe dan tomat..
  3. Masukkan cumi dan pete. Tambahkan penyedap rasa bila suka. Masaknya jangan kelamaan biar gak alot cuminya. Setelah dirasa matang angkat dan sajikan dengan nasi hangat..
Dengan mengikuti berbagai tahapan diatas, maka Anda sudah bisa menghidangkan seafood dengan cita rasa yang pedas dan. Jika Anda menyukai cumi-cumi yang pedas gurih, Anda bisa mengolah cumi yang sudah diasin dan dikeringkan ini. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. Cumi asin pedas ini bisa terlihat dari namanya sendiri pasti memiliki citaras yang mantap dan menggugah selera dengan perpaduan rasa pedas yang muncul dari dalam bumbu masakan tersebut. Mau tahu lebih lanjut bagaimana pengolahan dari menu cumi asin pedas ini?

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin pete pedas hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close