Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Cumi asin cabe hijau yang Lezat Sekali!

Coba resep cumi asin cabe hijau sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan cumi asin cabe hijau untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cumi asin cabe hijau

Banyak orang tidak berani memasak cumi asin cabe hijau karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin cabe hijau! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuat: Cuci cumi asin hingga bersih, lalu rebus dengan air secukupnya dalam panci hingga mendidih. Ganti air dengan yang baru dan rebus kembali cumi hingga mendidih beberapa saat dan cumi mengembang. Anda wajib mencoba resep cumi asin cabai hijau ini.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan cumi asin cabe hijau hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin cabe hijau yuk!

Untuk menyiapkan Cumi asin cabe hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of cumi asin.
  2. Dibutuhkan 1 sdm of air asam (optional).
  3. Sediakan 1 sdm of gula pasir.
  4. Siapkan 1 sdm of kaldu jamur.
  5. Ambil 15 of cabe hijau besar.
  6. Dibutuhkan 10 of cabe rawit merah.
  7. Ambil 7 siung of bawang merah.
  8. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih.
  9. Sediakan 1 ruas jari of lengkuas.
  10. Dibutuhkan 3 lembar of daun salam.
  11. Ambil of Minyak goreng untuk menumis.

Tidak usah ditanya lagi, cumi asin ini sangat lezat apalagi disantap bersama nasi putih hangat Cumi asin merupakan cumi yang di keringkan dan diberi garam seperti diasinkan, sehingga rasanya menjadi asin. Rebus cumi asin dengan air secukupnya sampai empuk, sisihkan. Tambahkan irisan jahe, masak hingga harum. Tambahkan irisan cabai keriting, cabe rawit, petai dan irisan tomat hijau, aduk.

Cara menyiapkan Cumi asin cabe hijau:

  1. Rendam 5 menit cumi dengan air panas di tambah garam, cuci bersih lalu potong kecil kecil lalu tiriskan.
  2. Kupas, cuci dan iris tipis bawang merah, bawang putih dan cabe, lalu tumis dengan sampe bau wangi bawang keluar, masukkan daun salam dan lengkuas.
  3. Masukkan cumi, tumis sebentar tambahkan air secukupnya dan air asam, kaldu jamur dan gula pasir masak hingga cuminya matang ya mom’s.
  4. Jangan lupa cek rasa ya mom’s 😍 cumi asin siap di nikmati 😘.
Kemudian tumis bawang merah dan bawang putih hingga. Resep Cumi Kukus Cabe Hijau merupakan variasi dalam mengolah hewan laut bertinta ini. Jika biasanya cumi dinikmati dengan saus tiram atau digoreng tepung, Bunda dapat membuat kreasi cumi ini dengan dikukus terlebih dahulu. Tumis bawang putih dan bawang bombay dalam minyak wijen sampai harum. Tumis Cumi Cabai Hijau ini dapat dengan mudah dan cepat tersaji di meja makan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin cabe hijau. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close