Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Asinan buah khas bogor Anti Gagal!

Lagi pengen coba resep asinan buah khas bogor yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan buah khas bogor terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan asinan buah khas bogor! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Asinan buah khas bogor

Pada umumnya orang sudah minder duluan asinan buah khas bogor karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah khas bogor! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep asinan buah paling segar dan nikmat yakni asinan buah khas bogor. Asinan buah bogor mempunyai beberapa kelebihan dari resep asinan yang lain. Selain lebih awet karena tidak mudah basi juga sangat nikmat jika di sajikan setelah disimpan dalam kulkas beberapa jam.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak asinan buah khas bogor hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan buah khas bogor!

Untuk membuat Asinan buah khas bogor, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kg of kedondong.
  2. Dibutuhkan 1 kg of bengkuang.
  3. Siapkan 1 buah of pepaya mengkal.
  4. Siapkan 3 buah of nenas sedang kematengannya.
  5. Ambil 350 gram of cabe merah besar (bisa di tambah cabe rawit jablay).
  6. Gunakan 500 gram of gula pasir.
  7. Siapkan 5 sdt of garam.
  8. Diperlukan secukupnya of cuka.

Contact Asinan Buah Khas Bogor on Messenger. Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis. Salah satu varian asinan buah yang terkenal adalah asinan buah khas Bogor.

Proses menyiapkan Asinan buah khas bogor:

  1. Kupas semua buah,potong potong lalu cuci bersih.
  2. Cuci cabe lalu rebus hingga layu.
  3. Setelah dingin,blender cabe,gula,garam..
  4. Masukkan kedalam baskom,lalu tambahkan air kurleb 2000ml.
  5. Test rasa lalu masukkan buah..
  6. Siap di hidangkan.disajikan dingin lebih nikmat.
Kudapan ini biasanya disajikan dalam bentuk seperti sop buah. Tapi, bedanya, kuah yang disajikan memiliki rasa pedas, asin, dan asam dalam sekali seruput. Potongan buahnya pun berukuran cukup mengenyangkan. Asinan yang merupakan makanan khas Bogor, pada umumnya hanya dapat bertahan satu hari pada suhu kamar. Prinsip yang digunakan pada proses pengolahan asinan Bogor ini dapat digunakan untuk memodifikasi makanan khas daerah yang berbahan buah dan sayur.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan buah khas bogor. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close