Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan #Balado ikan asin japuh Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep #balado ikan asin japuh ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! #balado ikan asin japuh cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

#Balado ikan asin japuh

Sebagian Besar orang malas mulai memasak #balado ikan asin japuh karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari #balado ikan asin japuh! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat #balado ikan asin japuh hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin #balado ikan asin japuh yuk!

Untuk menyiapkan #Balado ikan asin japuh, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 3 ekor of ikan asin japuh.
  2. Siapkan 11/2 genggam of cengek.
  3. Diperlukan 2 siung of bawang merah.
  4. Sediakan 1/2 ptg of tomat.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of air perasan jeruk.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of gula.
  7. Dibutuhkan Secuil of garam>me skip.
  8. Ambil Secuil of mecin jika suka>me skip.
  9. Diperlukan Sedikit of air.

Cara menyiapkan #Balado ikan asin japuh:

  1. Potong2 ikan asin lalu siram dgn air hangat..tiriskan lalu goreng sampai matang...
  2. Uleg cabe dan bawang lalu tumis sampai harum.. Setelah harum tambahkan air dan gula..masukan ikan asin aduk2 matikan api...
  3. Kini balado ikan asin siap di nikmati bersama nasi hangat. Jengkol muda. Sayur asem dll uuuuuuh yummy deh pokonya.. Mertua lewat g bakal sy tawarin.. Soal nya mertua sy g ada.. Maaf udah meninggal..sooo daripada curhat mending kita nikmati makan nya yuuk.
  4. Selamat mencoba.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat #balado ikan asin japuh hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close