Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan bogor kedondong Untuk Pemula!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep asinan bogor kedondong ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan bogor kedondong merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Asinan bogor kedondong

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan asinan bogor kedondong karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan bogor kedondong! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Asinan di kota Bogor biasa dijual/disajikan dalam kemasan kantong plastik sederhana. Asinan Bogor bisa terbuat dari buah-buahan maupun sayuran. Rasa pedas yang berpadu dengan asam, manis, asin, dan renyahnya kacang tanah menjadi.

Teman-teman dapat menghidangkan asinan bogor kedondong hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan bogor kedondong!

Untuk menyiapkan Asinan bogor kedondong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan:.
  2. Gunakan 10 buah of Cabe merah.
  3. Diperlukan 2 Sdm of Cuka.
  4. Diperlukan 4 Sdm of Gula.
  5. Diperlukan of Jeruk lemon/ jeruk nipis.
  6. Ambil of Kedondong mengkal(bisa ditambah dg nanas, pepaya sesuai selera).

Asinan buah khas Bogor berisi nanas, kedondong, mangga, dan lainnya. Kali ini, kamu bisa coba bikin asinan buah khas Bogor. Resep Asinan buah ini bisa kamu racik pada asinan Bogor. Buah mangganya bisa kamu pilih sesuai selera ya.

Cara menyiapkan Asinan bogor kedondong:

  1. Rebus cabe merah sampai matang n hilang bauk cabai mentahnya.
  2. Giling kasar cabai merah td, campur dengan air hangat, gula n cuka..
  3. Masukkan kendondong ke dalanm kuah cabai merah, potong lemon masukkan.
  4. Masukkan kedalam kulkas sampai meresap.
Pantas saja Asinan Bogor Gedung Dalem yang ada di daerah Sukasari ini nikmatnya sudah Di Terminal Baranangsiang juga ada asinan bogor yang sudah melegenda kesegerannya. Asinan Bogor merupakan jenis asinan yang mungkin paling enak dan terpopuler di Indonesia. Untuk asinan buah biasanya terdiri dari kedondong, mangga, nanas, bengkuang, pepaya, jambu air. Rasa dijamin enak, asin dan segar. Resep cara membuat asinan bogor, cemilan khas Indonesia yang populer.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan bogor kedondong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close