Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Masak peda jagung petai Untuk Pemula!

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep masak peda jagung petai ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! masak peda jagung petai, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Masak peda jagung petai

Banyak orang malas mulai memasak masak peda jagung petai karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari masak peda jagung petai! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nah, buatmu si pecinta petai atau jengkol, jangan hanya mencocol petai dengan sambal terasi atau menikmati nasi dengan semur jengkol saja, beberapa menu lezat ini bisa Tumis bawang merah, bawang putih, cabai, tomat dan petai hingga wangi. Tuang air, garam dan kaldu bubuk lalu aduk rata. Panggang ayam di dalam pemanggang hingga hampir masak.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat masak peda jagung petai hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep masak peda jagung petai!

Untuk menyiapkan Masak peda jagung petai, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 ekor of Peda.
  2. Dibutuhkan 2 papan of Petai.
  3. Dibutuhkan 7 of Bawang merah.
  4. Siapkan 4 of Bawang putih.
  5. Siapkan 1/2 buah of Tomat.
  6. Siapkan 1 of Jagung.
  7. Dibutuhkan 10 of Cabe rawit.
  8. Diperlukan 5 of Cabe hijau besar.
  9. Siapkan 5 of Cabe keriting hijau.
  10. Sediakan 2 of Daun salam.
  11. Gunakan 3 cm of Lengkuas.
  12. Sediakan of Penyedap rasa.
  13. Dibutuhkan of Gula.
  14. Siapkan of Garam.

Bungkus ikan dengan kemas dan bakar dalam pemanggang ajaib Masukkan jagung dan kisar seketika sahaja. Petai atau yang sering disebut dengan buah pete memiliki nama latin Parkia speciosa. Tanaman ini merupakan pohon tropis yang berbuah hanya pada musim tertentu. Hal ini tak lain karena buah petai ini memiliki pasar yang baik di Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Masak peda jagung petai:

  1. Peda direndam air panas 10 menit lalu cuci bersih tiriskan kemudian goreng garing.
  2. Iris semua bumbu kecuali lengkuas dan daun salam.petai dibelah dan cuci.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai layu kemudian masukan cabe,daun salam,lengkuas,tomat sampe harum masukan jagung,petai,air sedikit tunggu setengah mateng.tambahkan penyedap rasa,gula,garam.dicicip dahulu jgn sampai keasinan karna peda udah asin..
  4. Masukan peda biarkan mendidih sebentar agar meresap lalu matikan kompor. siap disajikan..
Telur Masak Kecap Petai menjadi kombinasi antara telur dan petai untuk disantap siang ini. Gak pake lama, simak cara membuatnya dengan resep ini. SajianSedap.id - Bagaimana rasanya kombinasi olahan telur dengan petai? Langsung saja kreasikan Telur Masak Kecap Petai dengan. Arti dari peribahasa Baik berjagung-jagung, sementara padi belum masak adalah Pada saat belum ada yang lebih baik maka sementara menggunakan yang kurang baik dahulu.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat masak peda jagung petai. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close