Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Cabai Hijau Petai Anti Gagal!

Coba resep cumi asin cabai hijau petai sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - cumi asin cabai hijau petai! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Cumi Asin Cabai Hijau Petai

Sebagian Besar orang takut mulai memasak cumi asin cabai hijau petai karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin cabai hijau petai! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tekstur cumi yang kenyal, empuk, dan gurih saat dimasak tentu akan kian sedap saat dimasak dengan cita rasa asin berpadu dengan cabai hijau. Anda wajib mencoba resep cumi asin cabai hijau ini. Tidak usah ditanya lagi, cumi asin ini sangat lezat apalagi disantap bersama nasi putih hangat Cumi asin merupakan cumi yang di keringkan dan diberi garam seperti diasinkan, sehingga rasanya menjadi asin.

Kamu dapat membuat cumi asin cabai hijau petai hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi asin cabai hijau petai yuk!

Untuk membuat Cumi Asin Cabai Hijau Petai, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of cumi asin kecil potong 2.
  2. Sediakan 1/2 kg of tomat hijau.
  3. Diperlukan 1/2 kg of cabai hijau.
  4. Sediakan 80 gr of bawang merah.
  5. Gunakan 40 gr of bawang putih.
  6. Siapkan 20 gr of cabai rawit merah.
  7. Gunakan 1 papan of petai.
  8. Gunakan Secukupnya of garam.
  9. Sediakan Secukupnya of gula pasir.
  10. Dibutuhkan Secukupnya of minyak goreng utk menumis.

Bahannya : - Bawang Putih - Bawang merah - Cabai Hijau & Cabai rawit - Lengkuas. Resep Cumi Kering Asin Cabe Hijau. Masukkan cabai hijau besar, cabai rawit, lengkuas, daun salam, daun jeruk, dan gula Jawa. Tambahkan petai ke dalam tumisan dan aduk hingga merata.

Cara membuat Cumi Asin Cabai Hijau Petai:

  1. Cuci bersih cumi, kemudian potong 2. Goreng sebentar saja. Potong potong menyerong cabai hijau dan tomat hijau.
  2. Iris iris bawang merah dan putih, kemudian tumis hingga harum, setelah itu masukkan cabai rawit merah tumis hingga matang.
  3. Setelah matang dan harum masukkan irisan cabai hijau, aduk aduk, tunggu agak layu sedikit baru masukkan cumi, beri air sedikit aduk aduk hingga rata kemudian masukkan potongan tomat hijau dan petai, masak sebentar saja agar struktur tomat dan petai nya masih crunchy. Tambahkan gula pasir dan garam. Koreksi rasa hingga pas. Siap disajikan.
Masukkan cumi dalam wajan penggorengan, aduk bersama. Wokeh kembali ke resep tumis cumi-cumi asin cabai hijau yang saya hadirkan kali ini. Cumi-cumi yang diasinkan seperti ini merupakan salah satu makanan Silahkan cek link di bawah ini: Sambal Cumi-Cumi dan Petai Ekstra Pedas Tumis Cumi-Cumi Asam Pedas Cumi-Cumi Sambal Merah. Tumis Cumi Cabai Hijau ini dapat dengan mudah dan cepat tersaji di meja makan. Segera yuk kita coba memasaknya di rumah dengan resep berikut ini!

Mudah bukan membuat cumi asin cabai hijau petai? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close