Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Asinan Mangga Anti Ribet!

Sedang pengen coba resep asinan mangga yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan mangga terbaik! asinan mangga, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Asinan Mangga

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan asinan mangga karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan mangga! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tiap ke Bogor pasti selalu beli asinan ini. nah, di Jakarta juga ada cabangnya di daerah Mangga Besar. Rasanya menurutku sama sih kayak yang di Bogor. Favoritku disini asinan buahnya, karena isinya banyak, buahnya seger, dan rasa kuah asinannya itu enak menurutku karena pas asem-pedesnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan asinan mangga hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan mangga yuk!

Untuk menyiapkan Asinan Mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 buah of mangga ukuran sedang, yang mentah.
  2. Dibutuhkan 1 buah of cabe merah besar.
  3. Gunakan 4 buah of cabe rawit.
  4. Siapkan secukupnya of Air.
  5. Siapkan 200 gram of Gula pasir atau sesuai selera.

Itulah dia cara membuat asinan mangga. Simak juga kreasi serupa seperti asinan buah, asinan sayur dan lain-lain. Jika ada yang kurang jelas, jangan ragu untuk tanya kami ya. Merdeka.com - Kalau punya stok mangga muda yang cukup banyak di rumah, Anda bisa mengolahnya berbagai makanan.

Langkah-langkah memasak Asinan Mangga:

  1. Kupas mangga lalu cuci bersih dan iris seperti membuat rujak buah atau sesuai selera..
  2. Didihkan air, tambahkan gula..
  3. Haluskan cabe merah dan cabai rawit.
  4. Masukkan bumbu halus dalam air yang mendidih..
  5. Matikan kompor lalu saring air sambil dituangkan ke dalam irisan buah mangga..
  6. Tutup wadah dan diamkan hingga dingin..
  7. Asinan Mangga siap disantap.
Selain rujak dan sambal mangga, Anda juga bisa mengolahnya menjadi asinan mangga. Berikut ini ada beberapa resep dan cara membuat asinan mangga yang enak. Panaskan air secukupnya sampai mangga terendam. Masukkan bumbu halus, gula, garam, pewarna kuning dan asam jawa. Masukan mangga muda, aduk rata dan biarkan dingin lalu simpan.

Mudah bukan membuat asinan mangga? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close