Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin tumis sawi putih Kekinian

Ingin tau rahasia masak cumi asin tumis sawi putih yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin tumis sawi putih terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan cumi asin tumis sawi putih! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Cumi asin tumis sawi putih

Sebagian Besar orang malas mulai memasak cumi asin tumis sawi putih karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin tumis sawi putih! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tumis Sawi dan Udang adalah menu pendamping yang tepat untuk berbagai sajian makan bersama keluarga. Yuk, kita pelajari cara membuat resep yang begitu mudah ini! Ada Tumis Taoge Ikan Asin, Tumis Kangkung Tauco, ataupun Tumis Kailan Bawang Putih.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak cumi asin tumis sawi putih hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin tumis sawi putih!

Untuk menyiapkan Cumi asin tumis sawi putih, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 of sawi putih sedang.
  2. Sediakan 1/4 of cumi asin.
  3. Dibutuhkan 1 of bawang Bombay.
  4. Ambil 3 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 3 buah of bawang merah.
  6. Ambil of secukupnyaa kaldu jamur.
  7. Siapkan secukupnya of gula.
  8. Ambil secukupnya of margarin untuk menumis.

Selain sawi hijau, tumis sawi putih juga bisa jadi menu masakan andalan untuk keluarga di rumah. Untuk mendapatkan rasa tumis sawi putih yang enak, kamu bisa menambahkan dengan beberapa bumbu seperti bawang putih, bawang merah, lada. Cara Membuat Tumis Sawi Putih : Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Masukkan sawi dan baso kedalam bumbu yang ditumis, aduk rata.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi asin tumis sawi putih:

  1. Cuci bersih cumi di air mengalir.. tiriskan.
  2. Kemudian siapkan panci.. rebus cumi sampai mendidih.
  3. Setelah mendidih tiriskan air ya.. potong cumi...
  4. Potong2 sawi putih.. cuci bersih tiriskan.
  5. Potong2 bawang bombay dan bawang merah dan bawang putih.
  6. Masukkan margarin.. panaskan wajan.. jika sudah panas. masukkan bawang merah dan bawang putih tumis hingga harum.
  7. Lalu masukkan bawang bombay kamudian aduk.
  8. Masukkan cumi yg sudah dipotong lalu oseng..masukkan kaldu jamur dan gula.. aduk rata.
  9. Kemudian masukkan sawi putih.. tambahkan air secukupnya aduk hingga merata dan si sawi matang...
  10. Jangan lupa icip rasa.. jika sudah pas angkat dan sajikan.
Tuang sedikit air dan diamkan sampai layu. Masukkan potongan tomat dan cabe merah lalu tambahkan gula pasir, garam dan penyedap rasa. Supaya gizinya gak hilang, menumis menjadi salah satu cara memasak yang paling aman. Cara masaknya pun gak ribet, cuma butuh waktu gak lebih dari lima menit. Cara: - Tumis bawang merah putih dan caba sampai harum.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin tumis sawi putih hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close