Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Ikan Asin Cabai Ijo yang Bikin Ngiler!

Lagi pengen coba resep ikan asin cabai ijo yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ikan asin cabai ijo terbaik! Makanan ikan asin cabai ijo ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Ikan Asin Cabai Ijo

Pada umumnya orang takut mulai memasak ikan asin cabai ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin cabai ijo! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Menu ini bisa membuat penikmatnya nambah. Pasalnya menu ini menawarkan rasa gurih berpadu pedas yang dapat menggoyang lidah.

Kamu dapat membuat ikan asin cabai ijo hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin cabai ijo yuk!

Untuk membuat Ikan Asin Cabai Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ekor of ikan asin.
  2. Diperlukan 9 buah of cabai hijau.
  3. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 1 buah of tomat.
  6. Gunakan Secukupnya of minyak goreng.
  7. Sediakan Secukupnya of gula pasir.
  8. Dibutuhkan Secukupnya of gula pasir.

Berikut resep Ikan Asin Cabai Ijo seperti dikutip akun Instagram @berbagiresep. Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya. RESEP IKAN ASIN CABE HIJAU / IKAN ASIN CABE IJO Video resep masakan indonesia ala boxresep hari ini adalah resep ikan. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas.

Proses membuat Ikan Asin Cabai Ijo:

  1. Siapkan semua bahan. Potong ikan asin lalu goreng hingga kering..
  2. Potong tomat, bawang merah, bawang putih, dan cabai hijau lalu tumis hingga harum..
  3. Masukkan sedikit air dan ikan asin lalu aduk hingga rata..
  4. Tambahkan gula pasir dan garam. Masak hingga air menyusut..
Cabai keriting dan cabai rawit serta bawang dan tomat dibersihkan lalu dipotong kasar. Lalu bersihkan ikan asin, rendam sebentar dengan air panas. Lalu digoreng hingga matang dan sisihkan. Goreng cabai, bawang dan tomat di minyak goreng bekas memasak ikan asin. Sesuai namanya, sambal ijo memang berbahan dasar cabai hijau yang pedas.

Selamat mencoba resep ikan asin cabai ijo! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close