Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang saus telur asin Kekinian

Coba resep udang saus telur asin sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan udang saus telur asin! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Udang saus telur asin

Sebagian Besar orang sudah minder duluan udang saus telur asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang saus telur asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Perpaduan rasa udang dan telur asinnya yummy banget nih! Resep udang saus tiram adalah salah satu menu favorit di restoran seafood. Yuk, simak cara masaknya agar kamu bisa membuatnya sendiri di rumah!

Kalian dapat menyiapkan udang saus telur asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin udang saus telur asin yuk!

Untuk memasak Udang saus telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of udang.
  2. Diperlukan 4 of telur asin (kuningnya saja).
  3. Sediakan 2 of daun bawang.
  4. Sediakan 5 of cabai rawit.
  5. Ambil of Tepung siap saji.
  6. Ambil of Merica bubuk.
  7. Dibutuhkan of Gula.
  8. Gunakan of Garam.
  9. Sediakan of Mentega.

Resep Udang Saus Tiram, Seafood Favorit yang Ternyata Mudah Membuatnya. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Jika saus digunakan untuk seafood (kepiting telur asin, udang telur asin, dll) Merdeka.com - Hobi menyantap rice box dengan ayam renyah saus telur asin atau french toast dengan saus telur asin melimpah? Saus telur asin sebenarnya tidak sulit dibuat, kok.

Cara membuat Udang saus telur asin:

  1. Bersihkan udang. Sisihkan.
  2. Campurkan tepung siap saji dengan air. Aduk rata.
  3. Masukan udang kedalam adonan tepung basah lalu pindahkan ke tepung kering.
  4. Goreng hingga kecoklatan. Tiriskan.
  5. Buat saos telur asin. Kuning telur asin dihaluskan dengan sendok.
  6. Panaskan wajan dengan api kecil, masukan mentega. Kemudian tambahkan kuning telur asin yang sudah dihaluskan.
  7. Tambah garam, gula dan merica sesuai selera. Aduk rata hingga matang (berbuih).
  8. Masukan irisan cabai rawit, daun bawang dan udang goreng tepung. Aduk rata.
  9. Udang saus telur asin siap disajikan.
Saus telur asin selalu mampu menyulap hidangan yang biasa menjadi istimewa. Saking lezatnya, ada banyak kreasi yang seolah berlomba memadukan saus telur asin dengan makanan apapun, seperti pao, kentang goreng, croissant, dan masih banyak lagi. Untuk saus telur asin: Pisahkan kuning telur dari telur asin. Campur kuning telur asin dengan air kaldu ayam dan bubuk bawang putih, aduk rata. Lelehkan margarin, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan cabai merah besar, daun kari dan campuran telur asin tadi.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat udang saus telur asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close