Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Asinan Buah Nanas dan Mangga Muda Kekinian

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep asinan buah nanas dan mangga muda ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - asinan buah nanas dan mangga muda! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Asinan Buah Nanas dan Mangga Muda

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan asinan buah nanas dan mangga muda karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah nanas dan mangga muda! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan. Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis.

Kawan-kawan dapat menyiapkan asinan buah nanas dan mangga muda hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan buah nanas dan mangga muda!

Untuk menyiapkan Asinan Buah Nanas dan Mangga Muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 biji of Nanas uk sedang.
  2. Ambil 1 biji of Mangga Muda uk besar.
  3. Dibutuhkan 5 biji of cabe rawit.
  4. Sediakan 5 sendok of gula.
  5. Gunakan 1 1/2 sendok teh of garam.
  6. Siapkan 2 sdm of cuka.

Tips memilih buah yang cocok untuk dibuat asinan paling banyak dan enak adalah buah mangga muda. Buah ini juga sering dipilih oleh ibu hamil muda saat ngidam loh. Sehingga nanas cocok dijadikan asinan buah, bisa dicampur dengan buah lainnya atau hanya cukup buah nanas saja. Asinan buah nanas dan mangga muda.

Langkah-langkah memasak Asinan Buah Nanas dan Mangga Muda:

  1. Kupas nanas dan mangga muda. kemudian bersihkan dan potong kecil2 sesuai kehendak.
  2. Masukan ke dalam wadah. kemudian taburi gula pasir, dan cuka.
  3. Ulek cabe rawit dan garam sampai halus. kemudian taburi ke dalam wadah buah.
  4. Aduk2 sampai.rata. masukan ke dalam kulkas 1-2 jam..
  5. Asinan buah siap disajikan.
Pas lagi ke pasar ada buah mangga muda dan nanas langsung kepikiran buat eksekusi dibuat asinan buah. Dimana buah nanas ini menyimpan banyak serat makanan yang sangat penting sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Seperti yang Anda baca dan lihat sebelumnya bahwa buah nanas ini tidak hanya sekedar buah yang bisa di makan saja , akan tetapi buah yang segar dan enak. Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah. Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar.

Mudah bukan membuat asinan buah nanas dan mangga muda? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close