Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Cumi Asin Balado Pete Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak cumi asin balado pete yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin balado pete terbaik! Sajian cumi asin balado pete ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Cumi Asin Balado Pete

Sebagian Besar orang sudah minder duluan cumi asin balado pete karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin balado pete! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Balado terong teri pete. foto: Instagram/@banususanto. Apakah Anda dan keluarga termasuk penyuka cumi asin? Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan.

Kawan-kawan dapat memasak cumi asin balado pete hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin balado pete!

Untuk membuat Cumi Asin Balado Pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/4 kg of cumi asin.
  2. Sediakan 2 papan of pete.
  3. Diperlukan 3 siung of bwg putih.
  4. Diperlukan 6 butir of bwg merah.
  5. Dibutuhkan 10 buah of cabai merah.
  6. Diperlukan 8 buah of cabai rawit.
  7. Ambil 4 lembar of daun jeruk.
  8. Ambil 1 ruas of kunyit.
  9. Gunakan of Garam dan gula.

Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep? Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera. Resep cumi asin balado yang pastinya bakal membuat selera makanmu semakin meningkat. Yakin gak mau mencobanya sendiri di rumah?

Proses membuat Cumi Asin Balado Pete:

  1. Tumbuk kasar bawang merah, putih, cabai dan kunyit.
  2. Goreng cumi setengah matang dan pete, lalu sisihkan.
  3. Tumis bumbu yg sudah d tumbuk, daun jeruk, serai, serta garam dan gula secukupnya.
  4. Masukan cumi pete ke dalam tumisan bumbu, masak hingga bumbu matang, angkat dan sajikan.
Cumi adalah hewan laut yang enak diolah berbagai macam masakan mulai dari cumi tinta hitam hingga cumi asin yang diolah bersama pete. Selain rasanya yang lezat Bingung mau masak apa hari ini ? bagaimana kalau masak balado ikan asin tahu pete, pasti lezat. Secukupnya garam, gula, merica dan minyak untuk menumis. Rasanya yang asin dan gurih pekat kalau berpadu dengan pedasnya sambal emang juara! Bahkan saking nikmatnya, kamu sampai pingin nambah dan Nah, pengertian ikan asin sendiri adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam.

Selamat mencoba resep cumi asin balado pete! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close