Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Balado Ikan Asin Mom 'K2' Untuk Pemula!

Ingin membuat balado ikan asin mom 'k2' yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep balado ikan asin mom 'k2' terbaik! Hadirkan balado ikan asin mom 'k2' untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Balado Ikan Asin Mom 'K2'

Banyak orang takut mulai memasak balado ikan asin mom 'k2' karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ikan asin mom 'k2'! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menyiapkan balado ikan asin mom 'k2' hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado ikan asin mom 'k2' yuk!

Untuk menghidangkan Balado Ikan Asin Mom 'K2', gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of BAHAN DASAR👇.
  2. Gunakan 500 gram of Ikan asin (potong sesuai selera).
  3. Dibutuhkan of BUMBU HALUS👇.
  4. Ambil 8 siung of Bawang Putih.
  5. Diperlukan 6 siung of Bawang Merah.
  6. Diperlukan 15 of Cabe Rawit Merah.
  7. Diperlukan of BUMBU YANG LAIN👇.
  8. Ambil 4 buah of Tomat (iris halus).
  9. Diperlukan 5 of Cabe Besar Merah Keriting (Iris Miring).
  10. Dibutuhkan 5 of Cabe Besar hijau (Iris Miring).
  11. Sediakan 4 cm of Laos (Geprek).
  12. Dibutuhkan 2 ruas of Jahe (Iris Miring).
  13. Diperlukan 2 batang of sere (Geprek).
  14. Siapkan 4 of daun jeruk.
  15. Siapkan 2 sdm of Kecap Manis.
  16. Diperlukan 1 sdt of Masako.
  17. Siapkan Sejumput of Garam.
  18. Ambil 2 sdm of peres gula pasir.
  19. Siapkan Secukupnya of Minyak Goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Balado Ikan Asin Mom 'K2':

  1. Siapkan semua bahan dan cuci bahan yang perlu di cuci.
  2. Potong Ikan Asin sesuai selera.
  3. Lalu haluskan bawang putih, bawang merah dan cabe rawitnya.
  4. Kemudian siapkan wajan sedang untuk menggoreng Ikan Asin. • tuang minyak secukupnya ke dalam wajan. • tunggu sampai minyak panas, setelah itu masukkan ikan asinnya, goreng sampai kekuningan, angkat dan tiriskan.
  5. Kemudian siapkan wajan yg baru, tuang minyak goreng secukupnya sesuai dengan banyaknya bumbu dan ikan asin.
  6. Setelah itu tunggu sampai minyak panas. • masukan bumbu halus • tumis sebentar lalu masukkan tomat yang sudah diiris tumis hingga layu dan mengeluarkan minyak • dan tambahkan bumbu-bumbu lain(jahe, laos, sere, daun jeruk, kecap manis masako, garam dan gula) kemudian tumis hingga aromanya harum, lalu masukan air 200ml.
  7. Kemudian masukkan ikan asin yang telah di goreng • aduk rata bersama bumbu. • chek rasa, bila dirasa sudah cukup dan sesuai selera, tidak usah tambahkan apa-apa lagi. Tunggu hingga bumbu meresap dan mengeluarkan minyak.
  8. Terakhir masukan Cabe besar merah dan hijaunya. Aduk rata bersama ikan asinnya, lalu tunggu sedikit layu, matikan kompor..
  9. Sendok Ikan asinnya, sajikan dipiring..sangat enak jika nikmati dengan nasi hangat👌🤤.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat balado ikan asin mom 'k2' hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close