Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Nanas #BikinRamadanBerkesan Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep asinan nanas #bikinramadanberkesan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan nanas #bikinramadanberkesan salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Asinan Nanas #BikinRamadanBerkesan

Kebanyakan orang takut mulai memasak asinan nanas #bikinramadanberkesan karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas #bikinramadanberkesan! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan asinan nanas #bikinramadanberkesan hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan nanas #bikinramadanberkesan yuk!

Untuk memasak Asinan Nanas #BikinRamadanBerkesan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of nanas.
  2. Ambil 10 buah of cabe rawit.
  3. Dibutuhkan 1 buah of asam kandis.
  4. Ambil secukupnya of Garam dan gula pasir.
  5. Ambil 1 sendok of cuka makan.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Proses memasak Asinan Nanas #BikinRamadanBerkesan:

  1. Uleg cabai rawit bersama asam kandis dan garam..
  2. Potong2 nanas. Bentuk dan Ukuran sesuai selera ya..
  3. Larutkan gula pasir dalam air. Lalu campurkan dengan dengan cabai uleg dan cuka..
  4. Campur nanas. Aduk rata. Segeeeer..
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan nanas #bikinramadanberkesan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close