Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Manisan salak bali asem manis #homemadebylita Anti Ribet!

Coba resep manisan salak bali asem manis #homemadebylita sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! manisan salak bali asem manis #homemadebylita cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Manisan salak bali asem manis #homemadebylita

Pada umumnya orang sudah minder duluan manisan salak bali asem manis #homemadebylita karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari manisan salak bali asem manis #homemadebylita! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Salaknya Asli dari Kabupaten Karangasem Bali yang sudah sangat terkenal. Rasa buah salak cenderung manis, namun agak asam. Buah unik ini bisa dimakan secara langsung atau Anda juga dapat mengolahnya terlebih Cara membuat manisan salak ini cukup mudah dan Anda bisa membuatnya dalam bentuk manisan basah ataupun kering.

Teman-teman dapat menyiapkan manisan salak bali asem manis #homemadebylita hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep manisan salak bali asem manis #homemadebylita!

Untuk membuat Manisan salak bali asem manis #homemadebylita, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kg of salak bali.
  2. Siapkan 7 gelas of air matang.
  3. Sediakan 5 sdm of gula pasir.
  4. Diperlukan 1 sdm of garam buah (saya pake merek Pazola).

Menjual berbagai makanan khas Bali, produk olahan masyarakat lokal seperti manisan. Salak bali adalah jenis salak yang berasal dari Sibetan, Bali. Salak gading dan Salak kembang arum adalah jenis salak yang bersal dari Jogja. Salak gading warna kulit buah kuning-gading mengkilap dengan.

Cara menyiapkan Manisan salak bali asem manis #homemadebylita:

  1. Kupas salak dan belah2 sambil keluarin bijinya.
  2. Rebus air hingga mendidih.
  3. Masukkan gula dan garam buah. Kemudian tuangkan salak yg sudah dibersihkan. Aduk2 kurang lebih 8 menitan (sesuaikan dengan tingkat kelembutan yg diinginkan ya Bun). Jangan lupa cek rasa agar bs koreksi sesuai selera.
  4. Matikan api biarkan dingin. Saya kulkas semalaman agar lebih seger. Sajikan. Bisa juga ditambah potongan cabe rawit ya kalau mau pedesan. 😍.
Resep Manisan Salak Basah Pedas Manis Khas Cianjur dan Bogor Sederhana Spesial Asli Enak. Diantara salak yang terkenal adalah salak bali dan salak sumedang buah dua. Mari kita langsung saja siapkan bahan dan bumbunya kemudian kita bikin manisan atau asinan? Manisan salak Bali dengan perasan air jeruk lemon cui yang asam, segar dan pedas. Irisan mangga muda yang ranum dan asam, dalam rendaman air lemon cui.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat manisan salak bali asem manis #homemadebylita. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close