Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan bogor ala mak kia Kekinian

Ingin tau rahasia membuat asinan bogor ala mak kia yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan bogor ala mak kia terbaik! asinan bogor ala mak kia cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Asinan bogor ala mak kia

Banyak orang takut mulai memasak asinan bogor ala mak kia karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan bogor ala mak kia! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tapi yang ini tidaklah lengkap, hanya asinan buah tanpa pelengkap kerupuk mie ataupun taburan kacang goreng. Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis.

Kawan-kawan dapat menyiapkan asinan bogor ala mak kia hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan bogor ala mak kia yuk!

Untuk menyiapkan Asinan bogor ala mak kia, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of bahan isian.
  2. Gunakan 1/2 buah of kol iris tipis.
  3. Siapkan 1 buah of timun iris kecil.
  4. Siapkan 1/2 buah of nanas potong kecil.
  5. Sediakan 1 genggam of tauge.
  6. Diperlukan of bahan kuah.
  7. Gunakan 5 buah of lombok merah besar.
  8. Gunakan 10 biji of lombok rawit.
  9. Gunakan 10 sendok of gulapasir.
  10. Sediakan 1 sdt of garam.
  11. Gunakan 500 ml of air untuk merebus.
  12. Siapkan of pelengkap.
  13. Gunakan of kacang tanah goreng.

Jakarta - Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah. Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar. Ini resep asinan buah segar yang bisa kamu coba. Resep Asinan buah ini bisa kamu racik pada asinan Bogor.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan bogor ala mak kia:

  1. Campur semua bahan isian, aduk rata.
  2. Blender lombok sampai halus, rebus air masukan lombok tambahkn gula dan garam. rebus hingga mendidih kemudian diamkan sampai dingin.
  3. Siram campuran isian dengan kuah yg sudah dingin.
  4. Hidangkan dengan taburan kacang goreng, disajikan dingin lebih nikmat.
Buah mangganya bisa kamu pilih sesuai selera ya. Selamat Pagi Indonesia kali ini bersama Handry Wahyu akan menyajikan menu asinan sayur Bogor. Asinan Buah Mak Gaul. / It is an icon with title Chevron Right. Asinan buah nya top banget disini Buahnya seger, fresh banget terus rasanya juga super enak. Buat asinan lagi, kali ini masih asinan buah ala asinan bogor gedung dalam.

Mudah bukan membuat asinan bogor ala mak kia? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close