Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cornflake telur asin Spicy salted egg corn flake yang Menggugah Selera!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep cornflake telur asin spicy salted egg corn flake ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! cornflake telur asin spicy salted egg corn flake merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Cornflake telur asin  Spicy salted egg corn flake

Sebagian Besar orang tidak berani memasak cornflake telur asin spicy salted egg corn flake karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cornflake telur asin spicy salted egg corn flake! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Menggunakan produk Nestle Cornflake yang original. Lihat juga resep Cornflakes Coklat enak lainnya! Cornflake telur asin Spicy salted egg corn flake.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan cornflake telur asin spicy salted egg corn flake hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cornflake telur asin spicy salted egg corn flake!

Untuk menyiapkan Cornflake telur asin Spicy salted egg corn flake, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gram of cornflake.
  2. Siapkan 150 gram of margarin (boleh campur butter biar lebih wangi).
  3. Siapkan 5-6 butir of kuning telur asin.
  4. Dibutuhkan 1 of cabe merah buang biji (versi tidak pedas) / 5 cabe rawit merah (versi pedas). Iris tipis atau potong dadu kecil.
  5. Diperlukan 4 batang of daun kari (atau bisa 5 lembar daun jeruk buang tulang lalu diiris).
  6. Sediakan of Mix Bumbu bubuk.
  7. Gunakan 1 sdm of gula pasir.
  8. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  9. Siapkan 1 sdt of kaldu jamur/ayam (saya mix).
  10. Ambil 1 sdt of susu bubuk (boleh skip).
  11. Dibutuhkan Sejumput of merica (boleh skip).
  12. Ambil Sejumput of bawang putih bubuk (boleh skip).

Cornflake salted egg atau dikenali sebagai cornflake telur masin. Cornflake ini masih baru lagi di Boleh pilih original atau spicy flavour !! Cuba lah produk terbaru kami cornflake saltedegg‼️ Cornflake salted egg atau dikenali sebagai cornflake telur masin. These cornflakes are so addictive , crunchy, salty, sweet, curry aroma and a hint of spicy, so good !

Langkah-langkah memasak Cornflake telur asin Spicy salted egg corn flake:

  1. Panaskan oven 140 C (sesuaikan oven masing2 yaa). Siapkan loyang dialasi dengan baking paper. Panaskan wajan, masak dengan api kecil cenderung sedang..
  2. Cairkan margarin, lalu tumis cabe sebentar. Masukkan mix bumbu bubuk, aduk2. Masukkan daun kari..
  3. Masukkan kuning telur asin (sebaiknya dihaluskan sebelum masuk wajan). Lalu aduk sampai berbusa. Masukkan cornflake. Aduk sampai rata..
  4. Tuang ke dalam loyang datar (permukaan luas dan pendek,supaya tidak terlalu numpuk cornflake nya). Panggang sekitar 10-12 menit suhu 120-140 (api bawah saja). perhatikan ya. Jangan sampai gosong. Kalau terlihat agak basah mentega blub blub. Itu wajar. Keluarkan dr oven. Aduk2 sebentar. Dinginkan lalu masuk ke wadah kedap ya. Nikmati 🤤.
Make sure you mash the steamed salted egg yolk as fine as possible so it can evenly coated on cornflakes. I didn't mash it fine still look coarse like below, then i. Sekarang dah jadi macam trend pula Salted Egg ni. Ambil kuning saja, steam kan sekejap, lepas tu hancur kan guna garfu. Deepavali Snacks Recipes - Sharmis Passions.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cornflake telur asin spicy salted egg corn flake hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close