Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Udang goreng telur asin Kekinian

Ingin memasak udang goreng telur asin yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep udang goreng telur asin terbaik! Hadirkan udang goreng telur asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Udang goreng telur asin

Banyak orang takut mulai memasak udang goreng telur asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng telur asin! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Terus aduk hingga udang goreng terbalut rata dengan saus telur asin. Saus telur asin selalu mampu menyulap hidangan yang biasa menjadi istimewa. Saking lezatnya, ada banyak kreasi yang seolah berlomba memadukan saus telur asin dengan makanan apapun, seperti pao, kentang goreng, croissant, dan masih banyak lagi.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan udang goreng telur asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang goreng telur asin!

Untuk menghidangkan Udang goreng telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of udang.
  2. Sediakan of Tepung bumbu (untuk menggoreng udang).
  3. Diperlukan 5 siung of bawang putih (cincang).
  4. Siapkan 5 siung of bawang merah (iris) / 1 bawang bombay.
  5. Gunakan 3 of telur asin.
  6. Gunakan sesuai selera of Cabai.
  7. Gunakan Sedikit of lada.
  8. Siapkan secukupnya of Garam.
  9. Siapkan of Bumbu penyedap.

Udang telur asin biasa dinikmati di restoran China. Tapi Anda juga bisa membuatnya sendiri karena tidak sulit caranya. Paduan udang dan saus telur asin yang gurih tentunya bisa menambah selera makan. Disuap dengan nasi hangat saja sudah sangat nikmat.

Cara menyiapkan Udang goreng telur asin:

  1. Goreng udang dg menggunakan tepung serbaguna.
  2. Tumis bawang putih bawang merah dan cabai sampai harum.
  3. Lalu masukkan kuning telur asin tumis tambahkan garam, lada, bumbu penyedap. Koeksi rasa.
  4. Masukkan udang yg sudah d goreng tepung aduk hingga bumbu meresap. Sajikan.
Resep Nasi Goreng Telur - Versi Wikipedia nasi goreng merupakan salah satu makanan berupa Ada pula nasi goreng jenis lain yang dibuat dengan diberi tambahan ikan asin yang disebut nasi Jika ingin terasa lebih gurih, maka boleh ditambahkan sedikit ebi atau udang kering saat proses. Panaskan sedikit minyak sisa menggoreng, tumis cabe rawit, bawang merah, bawang putih hingga layu, masukan udang goreng dan kuning telur asin, aduk rata dan angkat. Bahan Lumuri udang dengan garam dan air jeruk lemon. Pelapis, aduk rata tepung terigu dan maizena. Lumuri udang dengan bahan pelapis hingga terbalut.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat udang goreng telur asin hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close