Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang Telur Asin Anti Ribet!

Ingin membuat udang telur asin yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep udang telur asin terbaik! Hidangan udang telur asin ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Udang Telur Asin

Banyak orang malas mulai memasak udang telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang telur asin! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Seperti udang telur asin dengan lapisan. Jakarta - Udang telur asin biasa dinikmati di restoran China. Tapi Anda juga bisa membuatnya sendiri karena tidak sulit caranya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan udang telur asin hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang telur asin!

Untuk membuat Udang Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gram of Udang.
  2. Siapkan 2 butir of kuning telur asin yg sdh direbus.
  3. Sediakan of tepung serbaguna untuk goreng udang.
  4. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih geprek&cincang kasar.
  5. Gunakan 4 buah of cabe merah keriting.
  6. Gunakan 2 tangkai of daun kari (15-20 lbr).
  7. Ambil 2 lembar of daun salam.
  8. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  9. Ambil of minyak goreng untuk menumis.
  10. Ambil secukupnya of air matang.

Setelah semua udang selesai dilumuri putih telur asin dan bahan salutan, goreng semua udang. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Cara membuat telur asin ini tidaklah Telur asin ini memiliki nilai gandungan gizi dua kali lipat lebih banyak daripada telur biasa. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak).

Langkah-langkah menyiapkan Udang Telur Asin:

  1. Cuci bersih udang, goreng dengan tepung serbaguna, sisihkan.
  2. Tumis bawang putih yang sudah di geprek dan di cincang sampai harum.
  3. Encerkan kuning telur asin dengan sedikit air sampai membentuk pasta lalu tuang ke tumisan bawang lalu aduk aduk.
  4. Tambahkan daun kari dan daun salam, aduk hingga kering.
  5. Masukkan udang yang telah di goreng tepung lalu aduk sebentar. matikan api.
  6. Udang telur asin Siap disajikan.
Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Udang galah telur asin ini merupakan sajian udang galah berbalut tepung dengan penyajiannya bersama dngan potongan telur asin dan saus sambal yang nikmat. Telur asin merupakan istilah umum untuk olahan telur yang diawetkan dengan cara diasinkan. Telur asin dapat dipadukan dengan berbagai masakan misalnya nasi jamblang dan nasi lengko. Olahan lain dari telur asin yang populer yaitu udang telur asin ( udang balut telur asin ) dan ayam telur asin.

Mudah bukan membuat udang telur asin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close