Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pepes telur asin dan tahu yang Menggugah Selera!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep pepes telur asin dan tahu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya koleksi resepmu dengan pepes telur asin dan tahu! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Pepes telur asin dan tahu

Banyak orang sudah minder duluan pepes telur asin dan tahu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes telur asin dan tahu! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena Siapkan daun pisang, masukan daun salam, lengkuas, bahan isian, dan kuning telur, lalu tutup dengan isian lagi, tambah batang serai, daun kemangi, dan bungkus. Telur asin dengan rasa gurihnya yang khas dijamin akan lebih lezat dan istimewa bila dipadukan dengan racikan bumbu pepes. Telur asin umumnya dijual matang dan siap-santap, dengan variasi tingkat keasinan yang berbeda.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat pepes telur asin dan tahu hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pepes telur asin dan tahu yuk!

Untuk membuat Pepes telur asin dan tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 4 butir of telur asin mentah.
  2. Siapkan 1 buah of tahu cina.
  3. Dibutuhkan 5 cm of lengkuas.
  4. Ambil 1 batang of serai.
  5. Ambil 7 siung of bawang merah.
  6. Dibutuhkan 7 siung of bawang putih.
  7. Gunakan 3 buah of cabe merah keriting.
  8. Sediakan 3 buah of cabe hijau.
  9. Sediakan 4 buah of cabe rawit.
  10. Dibutuhkan secukupnya of Daun pisang.
  11. Siapkan 4 lembar of daun salam.
  12. Sediakan iris of Daun bawang.
  13. Sediakan 1 pack of santan yg kecil.
  14. Ambil of Tomat sayur.
  15. Ambil Sedikit of garam dan gula.

Bahkan tiap daerah yang memproduksi telur asin juga memiliki keunikan tersendiri, lho. Tahukah Anda bahwa telur asin juga dapat diolah menjadi masakan lain, seperti pepes? Pepes tahu telur asin memang menjadi salah sati sajian unik dan menarik. Bila ingin lihat penampakanya, bisa scrol kebawah sedikit lagi.

Cara menyiapkan Pepes telur asin dan tahu:

  1. Tahu putih di hancurkan dengan garpu, pisahkan kuning telur. Bawang diiris2 halus, lengkuas geprak iris2, lengkuas potong. Tomat potong2. Cabe keriting merah dan hijau iris2..
  2. Campur kan putih telur, bawang, cabe iris, garam dan gula, santan kemudian aduk rata. Saya goreng sedikit utk tes rasa..
  3. Siapkan daun pisang, bersihkan daun terlebih dahulu, saya bakar sebentar di atas api katanya biar mudah saat membungkus. Taruh lengkuas, serai, daun salam paling bawah lalu beri campuran tahu, kuning telur, tomat dan cabe rawit. Bungkus.
  4. Siapkan kukusan, kukus sekitar 25-30 menit. Selamat menikmati.
Untuk itu berikut kami paparkan resep makanan sehat Cara Membuat Pepes Tahu Telur Asin Sederhana Mudah. Campur tahu, jamur merang, telur asin, kemangi, santan, garam, merica bubuk, gula pasir, dan bumbu halus. Resep pepes tahu - Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat. Lihat juga resep Pepes tahu, jamur, kerupuk & kemangi tanpa telur dgn bumbu iris enak lainnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pepes telur asin dan tahu hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close