Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Oseng buncis telur asin Kekinian

Ingin tau rahasia bikin oseng buncis telur asin yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep oseng buncis telur asin terbaik! oseng buncis telur asin merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Oseng buncis telur asin

Sebagian Besar orang malas mulai memasak oseng buncis telur asin karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng buncis telur asin! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Buncis telur asin ini sangat praktis di buat dan nikmat bgt kalo di makan dengan nasi hangat. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak oseng buncis telur asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin oseng buncis telur asin yuk!

Untuk memasak Oseng buncis telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 butir of telur asin (putihnya saja).
  2. Gunakan 150 gram of buncis (iris serong tipis tipis atau sesuai selera).
  3. Diperlukan 3 of cabe merah keriting (iris sesuai selera).
  4. Siapkan 4 siung of bawang merah, cincang.
  5. Sediakan 6 siung of bawang putih, cincang.
  6. Sediakan 20 ml of air.
  7. Diperlukan 1 sdt of minyak wijen.
  8. Sediakan 1 sdm of saos tiram.
  9. Gunakan 1 sdt of gula.
  10. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  11. Dibutuhkan 1 of /4 sdt merica.

Telur asin tidak hanya bisa menjadi santapan praktis dengan direbus dan dimakan begitu saja, tetapi juga dapat dimodifikasi dengan berbagai bahan untuk menghasilkan hidangan istimewa di dapur Anda. Resep Oseng Buncis adalah salah satu menu kuliner yang bahan bakunya dari buncis dengan metode masaknya di tumis. Oseng-oseng buncis dapat di variasi dengan sayuran lainnya seperti wortel dan mungkin daging ayam maupun sapi agar rasanya lebih nikmat. Telur asin memang sudah jelas pasti memiliki rasa asin, namun makanan ini sangat banyak digemari oleh masyarakat karena rasa asin yang terdapat pada telur asin ini sesuai dengan lidah kita.

Cara memasak Oseng buncis telur asin:

  1. Hancurkan telur asin menggunakan sendok (jangan terlalu halus).
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
  3. Masukkan air, telur asin dan buncis. Aduk sesekali. Kemudian masukkan minyak wijen, saos tiram, garam, gula dan merica. Tunggu hingga air menyusut dan nyaris habis. Masukkan cabe. Matikan kompor.
  4. Siap dihidangkan.
Iris bawang bombay dan cabai merah. Potong buncis dan kocok telur asin. Resep Oseng Buncis Teri enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Indonesia merupakan salah satu produsen buncis yang terkenal di dunia.

Selamat mencoba resep oseng buncis telur asin! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close